Thursday , 25 April 2019
Home / Breaking News / PROJEK dan CIMB Niaga Tawarkan Belanja Properti Lebih Mudah dan Murah

PROJEK dan CIMB Niaga Tawarkan Belanja Properti Lebih Mudah dan Murah

(ki-ka) Andy K Natanael, Founder PROJEK, Budiman Tanjung, Senior Executive Vice President Head of Retail Banking Product Directorate Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan Heintje Mogi, Mortgage & Indirect Auto Business Head PT Bank CIMB Niaga Tbk.

BERITA PROPERTI –  Untuk meningkatkan kembali pertumbuhan dan menggairahkan industri properti yang cenderung mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir, diperlukan terobosan dan strategi yang ampuh. Hal ini harus dilakukan oleh seluruh stake holder, mulai dari pemerintah, developer, agen properti, perbankan dan juga teknologi.

“Kami memberikan solusi dalam hal pembiayaan pembelian properti, dan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam membeli properti di Indonesia. Melalui teknologi informasi berupa aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia yaitu PROJEK, kami bekerja sama dengan CIMB Niaga dengan membuat program bernama “YoeK !!! Beli Properti 2019”,” ujar Founder PROJEK Andy K Natanael, di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (14/2).

Lebih lanjut dijelaskan Andy, program ini bertujuan agar konsumen bisa memperoleh harga properti yang lebih ekonomis dan mendapatkan percepatan persetujuan dalam pembiayaan KPR/KPA. Bagi developer akan mendapatkan sarana dalam menjual produk-produknya, dan bagi broker properti mendapatkan wadah dalam mencari produk, konsumen dan pembiayaan KPR/KPA.

BACA JUGA :   Vimala Hills Ciawi Telah Terjual 80%

Program “YoeK !!! Beli Properti 2019” hanya dapat dilakukan melalui aplikasi PROJEK yang dapat di download oleh semua perangkat smartphone berbasis android maupun iOS (iPhone). PROJEK dan CIMB Niaga akan memasarkan inventory developer untuk mengejar cash flow, cost of fund dan cost equity ke end user dan investor properti melalui broker properti anggota AREBI dan Master Franchise.

“End user dan investor akan mendapat banyak keuntungan jika membeli properti melalui program ini yakni mendapatkan suku bunga menarik dari CIMB Niaga, mendapatkan harga termurah karena bisa membeli properti primary dengan harga di bawah secondary, dan harga KPR/KPA lebih murah daripada harga cash,“ ungkap Andy.

BACA JUGA :   Arwana Keramik Tepat Memilih Positioning dan Segmen Pasar

Andy optimis program ini akan disambut positif, baik oleh developer, broker properti maupun  konsumen. Pasalnya, program ini akan melibatkan banyak developer dan broker properti di seluruh Indonesia. Dirinya juga akan melakukan berbagai sosialisasi dan promosi berkaitan dengan program ini.

Sementara itu, Mortgage & Indirect Auto Business Head CIMB Niaga, Heintje Mogi mengatakan, melalui program ini CIMB Niaga diharapkan dapat mempercepat penyaluran KPR. CIMB Niaga mengincar pertumbuhan KPR hingga akhir tahun 2019 berada dalam kisaran 15-16%. Adapun tahun lalu, pertumbuhan KPR masih double digit di angka 12%.

“Saat ini CIMB Niaga merupakan penyalur KPR ketiga terbesar di Indonesia. Kami memiliki banyak produk KPR bagi masyarakat umum dan tentunya KPR untuk kalangan milenial yang saat ini sedang tren. Sedangkan, untuk program bersama PROJEK ini, paling tidak kami bisa menargetkan penyaluran KPR mencapai Rp 5 triliun,” ujar Heintje.

BACA JUGA :   AEON Mall Jakarta Garden City Ditargetkan Buka 2017

Bersamaan dengan program ini, kata Heintje, CIMB Niaga menawarkan program KPR XTRA Bisa yang menyasar segmen nasabah dari generasi milenial dengan program lifestyle, down payment (DP) mulai dari 5%, cicilan murah, dan bunga yang terjangkau oleh kantong para milenial yang berusia 21-35 tahun dan tenor hingga 25 tahun sehingga akan menjadi solusi bagi mereka untuk memiliki rumah pertama di usia muda. Tersedia berbagai penawaran kompetitif yang memadukan gaya hidup dan kebutuhan untuk mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa.

Untuk mendapatkan penawaran menarik dari program KPR XTRA Bisa, milenial dapat mengunjungi CIMB Niaga XTRA XPO yang akan digelar pada 16-17 Februari 2019 di ICE-BSD, Tangerang Selatan. Seperti diketahui, XTRA XPO merupakan ajang untuk menampilkan beragam promo spesial dari produk-produk ritel unggulan CIMB Niaga. PROJEK juga akan turut hadir memeriahkan acara tersebut  dengan memberikan program menarik.

Check Also

Ketersediaan Air Di NTT Sangat Kecil, Pembangunan Bendungan Dipercepat

INFRASTRUKTUR – Setelah pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 158

Pesan Sekarang!
close-link