Thursday , 22 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Properti, Instrumen Investasi yang Minim Resiko

Properti, Instrumen Investasi yang Minim Resiko

slider-living-in-kemangBERITA PROPERTI – Properti adalah pilihan investasi yang menarik dibanding instrumen investasi lainnya seperti saham atau pun emas. Bagaimana tidak, harganya tak pernah turun selalu mengalami kenaikan setuap tahunnya. Salah satu pilihan investasi adalah apartemen. selain sebagai tempat tinggal apartemen memberikan potensi keuntungan dari capital gain dan nilai sewa yang menggoda.

Tetapi bisa dikatakan, setiap jenis investasi tidak lepas dari resiko. Begitu juga dengan investasi properti dalam bentuk apartemen. Semakin tinggi keuntungan yang diperoleh, tentu resikonya semakin menantang. Nah, bagaimana cara untuk meminimalisir risiko berinvestasi di apartemen?

Menurut, Imron Rosyadi General Manager Sales and Marketing – Synthesis Residence Kemang, salah satu proyek terbaru dari Synthesis Development, resiko di bidang properti lebih menantang dibandingkan investasi dalam bentuk deposito, saham, dan lainnya, tetapi memiliki keuntungan yang menjanjikan.

“Konsumen harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih properti baik sebagai hunian pribadi atau pun bentuk investasi, sebagai cara meminimalis resiko, dengan melihat siapa pengembang properti tersebut dan proyek – proyek apa yang sudah ditangani. Kemudian lokasi, konsep arsitekturnya dan seberapa besar demand properti tersebut,” saran Imron. 

Demand yang dimaksud adalah seberapa besar potensi properti tersebut untuk diserap pasar. Hal ini menurutnya sangat tergantung pada konsep bangunan, fasilitas, lokasi dan harga yang ditawarkan. Jika cermat memilih, konsumen akan menemukan proyek properti bernilai dengan konsep unik, lokasi yang strategis dan lengkapnya fasilitas namun minim resiko investasi. Beberapa developer memang memberikan jaminan tertentu agar konsumen dapat menghindari kerugian seperti gagal bangun, atau terlambat proses pembangunannya.

Sebagai developer yang terus berkembang, Synthesis Development tidak memungkiri bahwa ketakutan para calon pembeli masih ada. Oleh sebab itu, Synthesis Residence Kemang memberikan buy back guarantee dan cash back 15 persen untuk pembelian unit apartemen. Promo ini diharapkan akan memberikan keuntungan bagi pembeli dan tidak memberikan resiko. Buy back guarantee merupakan promo untuk pembelian unit apartemen di Synthesis Residence Kemang.

Uang akan kembali jika serah terima tidak sesuai waktu yang dijanjikan. Keuntungan tambahan akan dirasakan para pembeli dengan mendapatkan cash back sebesar 15 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku. Dan yang harus menjadi perhatian, investasi properti berkaitan dengan momentum. Terlambat memutuskan untuk beli properti akan berpengaruh terhadap keuntungan yang diperoleh.

Menurut Imron saat yang tepat untuk membeli properti sebagai investasi dari developer adalah saat ini. Meski banyak orang mengatakan pasar properti sedang tidak stabil, maka saat inilah ada peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan investasi. “Pada saat keadaan pasar tidak stabil biasanya developer menawarkan kelebihan-kelebihan yang menguntungkan dari segi ekonomis. Seperti cashback misalnya. Harga properti bisa melonjak ke depannya. ” tutup Imron.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*