Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Nasional / Ekonomi / Properti Lokomotif Bagi Industri Lain

Properti Lokomotif Bagi Industri Lain

Plt. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin

Plt. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin

PROPERTI–Tak kurang dari 174 industri terkait yang akan terus bergerak apabila industri properti terus berjalan. Sektor properti masih menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di Indonesia. Akan banyak industri berkembang karena ikut serta mendukung sektor properti, baik industri besar maupun skala kecil.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin mencontohkan, apabila sebuah keluarga akan membangun atau menempati rumah yang baru selesai dibangun maka tidak hanya material bangunan saja yang dibeli, namun juga akan membeli barang-barang baru untuk mengisi rumah barunya tersebut.

“Pembelian furnitur rumah tangga serta barang pecah belah seperti piring, gelas, sendok dan tempat sampah merupakan hasil produk industri baik industri skala kecil, skala besar dan industri rumah tangga. Hal ini merupakan kajian dari sejumlah perguruan tinggi mengenai properti yang menjadi industri penggerak bagi industri lainnya,” jelas Syarif.

Oleh karena itu, menurut Syarif, semakin meningkatnya industri ikutan pada pembangunan rumah masyarakat, nantinya juga akan berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi sebuah bangsa. Apalagi banyak lapangan kerja bagi masyarakat akan terbuka secara luas apabila pembangunan rumah terus ditingkatkan. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*