Friday , 24 May 2019
Home / Indeks Berita / Property&Bank dan Vier Corp Gelar Workshop Cara Mudah Lakukan IPO

Property&Bank dan Vier Corp Gelar Workshop Cara Mudah Lakukan IPO

Property&Bank dan Vier Corp Gelar Workshop Cara Mudah Lakukan IPOBERITA PROPERTI – Jurnalis Media Group yang menaungi Property&Bank, MyHome dan Benchmark menggelar One Day Workshop dengan tema Rahasia Sukses Mendapatkan Dana Murah Di Lantai Bursa, hari ini Selasa (20/2). Workshop yang diikuti tak kurang dari 70 peserta ini, diselenggarakan di Hotel Sahid, Jakarta.

CEO Vier Corp, Vier Abdul Jamal yang tampil sebagai pembicara mengatakan, untuk bisa melantai dibursa tidaklah sesulit yang dibayangkan. Yang penting adalah, bagaimana kesiapan manajemen dan perusahaan untuk segera melakukan Initial Public Offering (IPO).

“Ada pilihan yang jauh lebih nyaman dan mudah dalam mendapatkan dana untuk pengembangan perusahaan, yaitu dengan cara melantai di bursa. Bahkan cara ini lebih aman dibandingkan pinjaman ke perbankan yang bunganya terus menghantui,” ujar Vier yang sudah puluhan tahun menekuni bisnis pasar modal.

Vier mencontohkan sejumlah perusahaan yang sukses mendapatkan dana dari keberhasilan nya melakukan IPO. Dirinya siap membantu bahkan menjadi salah satu investor perusahaan yang akan melantai di pasar modal.

BACA JUGA :   Bali United Bidik Dana Segar Rp 300 Miliar Untuk Pengembangan Klub Dari IPO

IPO, sambung Vier, sudah menjaei kerharusan bagi pengembang properti. Saat ini, pengembang yang belum IPO hanya mengandalkan sumber dana modal sendiri, perbankan dan dana dari konsumen seperti uang muka pembelian properti.

“Jadi perusahaan properti harus IPO, karena dapat akses pendanaan yang mudah. Hanya menerbitkan saham, lalu bisa Raising Fund dari publik. Ini juga bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat,” imbuh Vier.

Untuk sukses dalam IPO, kata Vier, ada tiga kunci yang harus dilakukan. Pertama, harus punya IPO advisory yang handal, lead underwriter yang bagus dan yang paling penting harus memiliki standby buyer.

BACA JUGA :   Granito Targetkan Tumbuh 20% Tahun Ini

Sementara itu, CEO Hanson Land, Benny Tjokrosaputro yang sukses melakukan IPO mengatakan, perlu proses dalam mendapatkan reputasi bagus seperti perusahaan-perusahaan besar yang berhasil di pasar modal.

“Di properti, tanah merupakan komponen yang paling penting dalam mengembangkan perusahaan. Oleh karena itu, cara mendapatkan tanah adalah dengan go public. Sebaliknya, dana dari IPO bisa memperbesar modal untuk membeli lahan,” ujar Benny yang sudah kenal dan bermain saham sejak masa kuliah.

Benny juga menceritakan bagaimana dirinya memperbanyak landbank untuk pengembangan perusahaan. Untuk properti saja, perusahaannya sudah mengantongi 6.000 ha yang tersebar di Jabodetabek.

BACA JUGA :   Pengembang dan Tokoh Nasional Raih RCA 2017

“Untuk meyakinkan investor percaya membeli saham perusahaan kita, maka tanah yang kita miliki bisa menjadi daya tarik. Jadi segeralah go public. Namun, agar saham kita laku maka kita juga harus rela dan ikhlas, jika para pemilik saham juga ikut untung,” tegas Benny.

Pada kesempatan yang sama, CEO Jurnalis Media Group, Indra Utama mengatakan, diadakannya workshop ini adalah dalam rangka membantu developer yang ingin melakukan IPO.

“Kami melihat antusias para peserta untuk ikut workshop ini sangat tinggi. Kali ini, kami memang membatasi jumlah peserta, namun jangan kuatir karena kami akan buat workshop berikutnya untuk teman-teman yang belum kebagian tempat,” pungkas Indra.

Check Also

Maklumat The HUD Institute : Rumah Adalah Hak Dasar Semua Warga

BERITA PROPERTI – Tak ada orang yang tak berkehendak atas tempat, hunian dan mengambil spasial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 159

Pesan Sekarang!
close-link