Friday , 21 June 2019
Home / Breaking News / Proyek Meikarta Terus Berlanjut Dan Sudah Serah Terima 300 Unit

Proyek Meikarta Terus Berlanjut Dan Sudah Serah Terima 300 Unit

Lippo Group menjamin megaproyek Meikarta akan tetap dilanjutkan (cnbcIndonesia.com)

BERITA PROPERTI— Lippo Group  menjamin megaproyek Meikarta akan tetap dilanjutkan mengingat proyek itu memiliki masa depan yang sangat prospektif, dan terus melakukan serah terima unit.

CEO Lippo Karawaci, John Riady mengatakan Kelompok usaha Lippo menargetkan tahun ini bisa menyelesaikan sejumlah proyek properti sebagai tanggung jawab ke konsumen. Khusus Meikarta, sudah dilakukan serah terima sekitar 300 unit dan tiap pekan akan terus dilakukan serah terima tersebut.

BACA JUGA :   Kopelland Dan BTN Sepakati Fasilitas Pembiayaan KPA 

“Pembangunan Meikarta terus berjalan. Kalau tidak salah, kami sudah serah terima sekitar 300 unit. Minggu depannya kami akan serah terima lagi sekian ratus unit. Ini menjadi komitemen kami,” katanya, dilansir Bisnis Indonesia, pada Selasa (19/3).

Ia menjelaskan proyek Meikarta di kawasan Cikarang Jawa barat itu secara keseluruhan luasnya 500 hektare dan dibagi ke dalam tiga fase. Untuk fase pertama seluas 84 hektare, dibagi lagi dalam fase 1 A, 1 B dan 1 C. Untuk fase 1 A, memiliki luas 24-26 hektare dengan jumlah 25.000 unit.

BACA JUGA :   Dalam 3 Tahun, Pemerintah Akan Bangun Lima Rusun Di Jakarta

“Kami fokus untuk menyelesaikan yang fase 1 A. Ini di luar proyek Orange County. Kalau proyek itu sudah selesai pada tahap awal sekali.” Dia menegaskan penyelesaian proyek ini menjadi fokus Lippo.

“Maka dari itu kami fokus untuk menyelesaikan proses ini sebagai tanggung jawab kami ke konsumen. Ini sekaligus memberi kepastian dan menjawab pertanyaan pertanyaan dari konsumen soal kelanjutan proyek ini,” tegasnya.

Proyek utama yang saat ini sedang dibangun adalah Holland Village, Millenium Village, Monaco Bay Residences, St Moritz Makassar, Perkantoran Kemang, Embarcadero, Perkantoran Lippo Thamrin serta Holland Village Manado. Termasuk Mega proyek Meikarta yang hingga kini tengah diterjang kasus di KPK, segera diselesaikan.

BACA JUGA :   Program Spesial Imlek Di AEON Mall BSD City

Sebab, ujarnya daerah Cikarang sebagai tempat lokasi dimana proyek itu dibangun, saat ini dinilai memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Didukung pembangunan infrastruktur pemerintah. Selain itu, harga tanah di daerah timur jakarta lebih murah dibandingkan daerah barat.

John mengatakan meski proyek tersebut sudah tak lagi dikonsolidasikan dalam laporan keuangan anak usaha, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), tapi Lippo masih menjadi pemilik proyek Meikarta. “Meikarta itu adalah proyek yang sangat bagus, bahkan Meikarta menjadi investasi hunian terbesar se Asia Tenggara,” ujarnya. (Artha Tidar)

Check Also

Graha 165 Pasarkan Safa Marwa Tower Kepada 1,9 Juta Alumni ESQ

BERITA PROPERTI — Inovasi dalam memasarkan properti, dapat dilakukan dengan bermacam cara dan strategi. Salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link