Saturday , 19 August 2017
Home » Breaking News » PT Banten West Java TDC Gelar Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014

PT Banten West Java TDC Gelar Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014

Pemenang Lomba Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014

Pemenang Lomba Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014

Dalam rangka menyambut PON XIX 2016 di Jawa Barat, PT Banten West Java TDC (BWJ) menggelar “Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014” di kawasan Tanjung Lesung Resort pada Minggu (2/11/2014) kemarin. Selain itu, acara berfungsi sebagai sosialisasi kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang berada di daerah Banten.

Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014 merupakan perlombaan 3 cabang olahraga, yakni renang, lari, dan bersepeda. Ketiganya harus dilalui 31 peserta sampai akhir. Jarak tempuh setiap cabang adalah 250 meter untuk renang, 3km untuk lari, dan 6km untuk sepeda. Rute triathlon bermula di Beach Club Tanjug Lesung dan berakhir di Tanjung Lesung Beach Hotel.

Ajang ini adalah bentuk kerja sama BWJ selaku pengembang kawasan Tanjung Lesung yang telah mendapat status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari pemerintah dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Banten. Melalui acara ini, KONI banten juga mencari talenta-talenta atlet baru yang dapat mewakili Banten di berbagai acara olahraga nasional maupun internasional.

“Perlombaan ini sebagai dukungan untuk memperkuat kemaritiman kita. Sebagai negara maritim, harusnya seluruh masyarakat bisa berenang. Untuk 5 peserta yang mencapai finis terlebih dahulu akan direkomendasikan untuk menjadi atlet nasional. Kita juga akan lihat siapa yang terbaik dari masing-masing cabang, baik renang, lari, atau sepeda,” jelas Made Sugiantara, perwakilan KONI di Banten.

Tanjung Lesung Fun Triathlon 2014 dimenangi oleh Sajab sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Abidin, dan juara ketiga dimenangkan oleh Agusnawan. Untuk posisi keempat dan kelima diisi oleh Nova Orza dan Jaesa Walbar. Ketiga juara utama merupakan life guard dari Tanjung Lesung, sedangkan juara keempat dan kelima adalah atlet layar dan atlet fin swimming.

Perlombaan ini juga menjadi sport tourism untuk memperkenalkan wisata terpadu Tanjung Lesung, Banten. Selama ini, sebagian masyarakat belum mengenal Tanjung Lesung dengan baik. Kini kunjungan wisatawan ke Tanjung Lesung semakin meningkat, Sehingga fasilitas untuk menunjang kebutuhan berlibur wisatawan semakin banyak. Seperti resort dan hotel berkualitas, kegiatan bersepeda, snorkeling, banana boat, fishing, diving, kano, kayak, jet sky, dan extreme off road.

 

Share artikel ini dengan teman

One comment

  1. The beautiful view at night of the Palm Islands at night, and the lovely experience
    of personal interaction with Dolphins at the Aquaventure water
    park is not to bee missed. Thhis brach is addd to the list of top ten beaches in the world.
    On my first day at the Gym, my coach provided me with a Leg
    routine, which wwas to build strength, power and speed in my legs.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*