Saturday , 22 July 2017
Home » Breaking News » PT Modernland Realty Tbk Targetkan Penjualan Rp4,2 T

PT Modernland Realty Tbk Targetkan Penjualan Rp4,2 T

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Modernland  Realty Tbk.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Modernland Realty Tbk.

BERITA PROPERTI – Meski pertumbuhan industri properti sepanjang tahun 2016 lalu belum menggembirakan, namun PT Modernland Realty Tbk masih mencatatkan kinerja yang memuaskan. Bahkan pencapaian pada tahun lalu melampaui target yang ditetapkan oleh perseroan dengan penjualan yang mengalami peningkatan.

Vice President Director  PT Modernland Realty Tbk. Freddy Chan mengatakan, perseroan berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp4,58 triliun pada tahun 2016 lalu. Raihan tersebut tercatat  lebih tinggi dari target yaitu sebesar Rp4,2 triliun. Dengan demikian, marketing sales meningkat 44% dibandingkan pencapaian marketing sales tahun 2015.

Oleh karena itu, lanjut Freddy, pihaknya cukup optimis mematok target penjualan atau marketing sales pada tahun 2017 sebesar Rp4,3 triliun. Nilai ini meningkat dari target tahun sebelumnya sekitar Rp4,2 triliun.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2017 perseroan masih akan mengandalkan beberapa proyek utama Perseroan, seperti Proyek Residential  Jakarta Garden City  di Jakarta Timur sebagai motor utama marketing sales dan kawasan industry ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten,” ujar Freddy saat buka puasa bersama media, di Novotel Hotel, Gajah Mada, Jakarta Senin (19/6).

Dikatakan Freddy, manajemen PT Modernland  Realty Tbk. memperkirakan, residensial menyumbang marketing sales sebesar Rp3 triliun. Sementara lahan industri menyumbang selebihnya, yakni senilai Rp1,3 triliun. Perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha perseroan.

PT Modernland Realty Tbk. melalui anak perusahaannya PT Mitra Sindo Sukses fokus menggarap Kawasan Perumahan Jakarta Garden City yang telah meluncurkan beberapa produk perumahan atau cluster. Yang terbaru adalah Cluster The Savoy yang diluncurkan pada bulan Mei 2017 yang terletak di kawasan River Garden.

Sementara itu, untuk lini industrial, PT Modernland Realty Tbk. Masih mengandalkan Kawasan Industri ModernCikande Industrial Estate yang saat ini dihuni lebih dari 200 perusahaan,  baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha. Dan melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel, PT ModernlandRealty Tbk., juga secara resmi membangun hotel baru untuk membidik tamu dari dalam kawasan industri ModernCikande.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Rabu (21/6), disetujui membagikan dividen tunai sebesar Rp100.264.538.576 (Seratus milyar dua ratus enam puluh empat juta lima ratus tiga puluh delapan ribu lima ratus tujuh puluh enam rupiah ) atau kurang lebih 20% dari jumlah laba bersih tahun2016 yang sebesar Rp501 miliar. Jumlah tersebut berasal dari jumlah saham yang beredar saat ini sebanyak 12.533.067.322 lembar, dimana setiap lembar mendapat dividen tunai Rp8.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*