Thursday , 17 August 2017
Home » Breaking News » PUPR Akan Bedah Rumah Di sekitar Lokasi Wisata

PUPR Akan Bedah Rumah Di sekitar Lokasi Wisata

Penandatanganan kerjasama antara Kementerian PUPR dan Bank BTN dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan

Penandatanganan kerjasama antara Kementerian PUPR dan Bank BTN dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan

BERITA PROPERTI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan siap melakukan bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni di sekitar lokasi wisata di Indonesia. Rumah-rumah berada di sekitar lokasi wisata setidaknya dapat ditingkatkan kualitasnya mulai dari bangunan maupun sanitasinya.

“Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas tempat tinggalnya sehingga dapat membantu menarik wisatawan untuk berkunjung sekaligus mendukung Program Satu Juta Rumah,” ujar Sekretaris Kementerian PUPR Taufik Widjoyono dalam siaran persnya kepada propertynbank.com.

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR melalui Program Satu Juta Rumah, kata Taufik, akan memberikan stimulan yakni bedah rumah akan melakukan peningkatan kualitas rumah-rumah warga di sekitar lokasi destinasi wisata di Indonesia. Kementerian PUPR sangat mendukung pembangunan infrastruktur dan perumahan masyarakat yang ada di lokasi-lokasi wisata yang ada di Indonesia.

Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Dedy Permadi menjelaskan, dari sekitas 10 lokasi percepatan pembangunan destinasi pariwisata yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata, dalam kegiatan ini Kementerian PUPR akan fokus di tiga lokasi dulu untuk percontohan yakni di lokasi wisata Danau Toba, Tanjung Lesung  dan Bromo – Semeru – Tengger. “Masing masing lokasi tersebut nantinya akan kami berikan stimulan dalam program BSPS sekitar 100 rumah dengan bantuan sekitar Rp 15 juta per rumah,” katanya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*