Thursday , 29 June 2017
Home » Breaking News » PUPR Bantu PSU Rusun Sentraland Jakabaring

PUPR Bantu PSU Rusun Sentraland Jakabaring

Kawasan Jakabaring, lokasi pembangunan Rusun Oleh Perumnas

Kawasan Jakabaring, lokasi pembangunan Rusun Oleh Perumnas

BERITA PROPERTI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membantu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah susun (Rusun) Sentraland Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Diperkirakan bantuan PSU untuk Rusun yang akan digunakan sebagai wisma atlet selama ajang ASIAN Games 2018 tersebut sebesar Rp 36 Miliar.

“Kementerian PUPR akan memberikan bantuan PSU sebesar Rp 36 Miliar untuk Rusun Jakabaring ini. PSU itu nggak murah dan sudah ada aturannya,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, saat Peresmian Pembangunan Rumah Susun Umum Dalam Rangka Mendukung ASIAN Games 2018 di Palembang sekaligus Program Satu Juta Rumah Untuk Rakyat di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, minggu lalu.

Adanya bantuan PSU, imbuh Basuki, akan membuat suasana yang baik dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di Rusun yang dibangun oleh Perumnas tersebut. Oleh Perumnas nantinya Rusun tersebut akan dinamakan sebagai Apartemen Sentraland Jakabaring Palembang untuk tempat tinggal masyarakat serta para pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di daerah tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto menjelaskan, pembangunan Apartemen Sentraland Jakabaring Palembang ini diharapkan dapat selesai sebelum penyelenggaraan ASIAN Games 2018 mendatang. Apartemen yang di klaim memiliki kualitas bintang tiga ini nantinya terlebih dahulu akan dimanfaatkan sebagai tempat tinggal para atlet yang bertarung di ajang olahraga ASIAN Games.

“Apartemen Sentraland Jakabaring Palembang ini dibangun di atas lahan seluas lima hektar dan 2.600 unit Rusun. Kami berterimakasih atas bantuan PSU dari Kementerian PUPR,” terangnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*