Tuesday , 27 June 2017
Home » Indeks Berita » PUPR Salurkan PSU Untuk Rumah Bersubsidi

PUPR Salurkan PSU Untuk Rumah Bersubsidi

Kawasan Jakabaring, lokasi pembangunan Rusun Oleh Perumnas

Kawasan Jakabaring, lokasi pembangunan Rusun Oleh Perumnas

BERITA PROPERTI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan terus berupaya menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) untuk rumah-rumah bersubsidi yang dibangun oleh pengembang. Adanya bantuan PSU tersebut diharapkan harga rumah yang dibangun bisa lebih terjangkau dan lingkungan perumahan lebih nyaman untuk dihuni.

“Melalui penyaluran bantuan PSU  berupa jalan, ruang terbuka non hijau seperti tempat parkir atau lapangan olahraga, PJU, Air Minum dan Tempat Pengelolaan Sampah ini, kami berharap masyarakat bisa nyaman tinggal di perumahan yang layak huni. Kami juga ke depan ingin agar di setiap rumah yang mendapat bantuan pemerintah ini memiliki tanaman penghijauan sehingga lingkungannya menjadi lebih hijau dan asri,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial Ir. Irma Yanti, MT dalam siaran persnya kepada propertynbank.com.

Irma Yanti menambahkan, pelaksanaan Rakor ini menandai era baru pengadaan bantuan PSU untuk perumahan masyarakat bepenghasilan rendah karena pihaknya juga akan melaksanakan  lelang dini PSU sehingga  semakin mempercepat proses pembangunan serta meningkatkan kualitas PSU yang dihasilkan.Selain itu, semua usulan lokasi PSU khususnya di lokasi perumahan masyarakat merupakan usulan dari pemerintah daerah. Dari usulan tersebut diharapkan pada bulan Oktober sudah dapat dilaksanakan Penunjukan Langsung atau Pelelangan Umum.

“Kami targetkan bulan Agustus dan September semua usulan sudah dapat di verifikasi di lapangan yang  akan dikoordinir oleh Tim Direktorat RUK yakni Kasubdit Bantuan Rumah Umum yang dipimpin oleh Ir. Kukuh Firmanto, MT dan pembangunannya akan dimulai pada awal Februari 2017,” terangnya.

Saat ini, imbuhnya,  Keputusan Menteri PUPR terkait komponen Bantuan PSU untuk tahun anggaran 2017 sedang dalam proses yang meliputi jalan, ruang terbuka non hijau (tempat parkir atau lapangan olahraga), PJU, Air Minum dan Sampah TPS3R. Oleh karena itu kami harus memiliki strategi untuk bisa memenuhi target Bantuan PSU, salah satunya dengan adanya usulan lokasi Bantuan PSU untuk tahun 2017.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*