Thursday , 17 August 2017
Home » Indeks Berita » PUPR Target Bantu PSU 2016 Capai 42.000 Unit

PUPR Target Bantu PSU 2016 Capai 42.000 Unit

Rumah Contoh MenperaBERITA PROPERTI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membantu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).  Bantuan PSU yang besarnya sekitar Rp 7 juta per unit rumah tersebut diharapkan dapat membuat MBR lebih nyaman untuk tinggal di perumahan khususnya rumah bersubsidi.

Demikian disampaikan Kasubdit Bantuan Rumah Umum mewakili Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Irma Yanti saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Bantuan PSU Untuk Perumahan Umum Tahun Anggaran 2016 Wilayah Banten dan Jawa Barat di Hotel Shantika, Bintaro, Tangerang, Rabu (23/3).

“Setidaknya ada tiga komponen Bantuan PSU TA 2016 yang akan disalurkan Kementerian PUPR ke perumahan umum tersebut. Ke tiga komponen tersebut pertama adalah jalan lingkungan, penerangan jalan umum (PJU) dan ke tiga adalah ruang terbuka non hijau seperti tempat parkir untuk rumah susun atau lapangan olahraga dan taman bermain untuk rumah tapak,” jelas Irma dalam siaran pers, Kamis (24/3).

Dia menambahkan, target bantuan PSU untuk tahun 2016 adalah sebanyak 42.000 unit rumah. Sedangkan jumlah bantuan PSU per unit rumah sebesar Rp 7 juta. Ia berharap pemerintah daerah dapat segera mengusulkan lokasi perumahan yang memang layak mendapatkan bantuan untuk tahun ini maupun untuk tahun 2017 mendatang dan dapat menggunakan dana bantuan yang ada sesuai dengan komponen yang telah ditetapkan sebelumnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*