Saturday , 20 April 2019
Home / Apa Kabar / Rame-rame, Perbankan Membidik Gemuknya Ceruk Pasar Potensial Milenial

Rame-rame, Perbankan Membidik Gemuknya Ceruk Pasar Potensial Milenial

Cover Property&Bank Edisi 158, April 2019

APA KABAR – Pembaca, apa kabar Anda? Harapan kami jelang Pemilu 17 Apri 2019 mendatang semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua.

Kembali kami hadir ke ruang baca Anda, pembaca yang mulia dengan sejumlah informasi dan artikel menarik yang perlu Anda simak. Edisi ini, kami mengulas laporan utama tentang tren pembiayaan hunian yang dibidik oleh sejumlah perbankan nasional.

BACA JUGA :   Untuk Milenial, GNA Grup Luncurkan Golden Hills Harga 300 Jutaan

Beberapa bank papan atas seperti BTN, BNI, Bank Mandiri, Bank BCA dan CIMB Niaga kini rajin menawarkan pembiayaaan kepada milenial yang akan membeli hunian. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk misalnya. Bank pelat merah ini baru saja merilis Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bertajuk “KPR Gaeess!”. Sesuai targetnya, KPR Gaeess! diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah, baik rumah tapak maupun apartemen secara cepat, mudah, dan terjangkau.

Selain Bank BTN, bank papan atas PT Bank Central Asia Tbk juga gencar menyasar milenial. Lewat fitur layanan Angsuran Terencana, Bank BCA menyasar mereka yang baru pertama kali bekerja dengan pendapatan awal kerja yang relatif belum besar. KPR untuk segmentasi anak muda ini sudah diperkanal kan oleh Bank BCA sejak tahun 2017 lalu.

BACA JUGA :   Backlog Masih Tinggi, CEO Crown : Ini Pasar Potensial

Sementara itu, PT Bank Mandiri Tbk telah menawarkan produk khusus untuk pasar milenial sejak akhir November 2018. Penyaluran KPR Milenal dari Bank Mandiri bahkan sudah mencapai Rp 300 miliar sejak dirilis hingga akhir Februari 2019. Tidak tanggung tanggung, Bank Mandiri mematok target mencapai Rp 2 Triliun guna membidik gemuknya pasar milenial sepanjang 2019 ini.

Bank BNI justru telah bergerak jauh jauh hari dalam memasuki pasar milineal. Lewat fitur E-Form BNI Griya, mereka sengaja menciptakan aplikasi KPR ini bagi pasar milenial yang sangat besar ketergantungannya terhadap gadget. Diharapkan peningkatan nasabah kalangan milenial yang mengajukan KPR melalui online dengan hadirnya fitur ini akan meningkat tajam.

BACA JUGA :   Resmi, Jababeka Residence Luncurkan Logo Baru

Lain lagi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang rajin menawarkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) XTRA. Produk ini sengaja diluncurkan untuk untuk menyasar segmen nasabah dari generasi milenial. Produk ini menawarkan down payment (DP), cicilan, dan bunga yang terjangkau bagi kantong para milenial. Program ini diharapkan menjadi solusi bagi mereka untuk memiliki rumah pertama di usia muda.

Pembaca, semoga laporan kami kali ini bisa memberikan semangat baru bagi perbankan atau pengembang properti dalam membidik pasar milenial. Artikel lain yang tak kalah menariknya adalah wawancara lanjutan kami dengan Vier Abdul Djamal, owner VierCorp. Edisi ini adalah kembali kami tampilkan bagian ketiga wawancara berseri yang mendapat respon pembaca lumayan bagus. Edisi mendatang, kami akan turunkan Laporan Utama soal keramik impor yang mulai mengancam pasar keramik lokal. Nantikan liputan kami.

Pemimpin Redaksi
Property&Bank
Ir. Indra Utama

Check Also

BCA Dinobatkan Sebagai The World’s Best Banks 2019 versi Forbes

INFO PERBANKAN – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dinobatkan sebagai The World’s Best Banks …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 158

Pesan Sekarang!
close-link