Sunday , 17 November 2019
Home / Indeks Berita / Rangkaian HUT ke 50, Yayasan APL Gelar Kegiatan Disability Awareness ke 6

Rangkaian HUT ke 50, Yayasan APL Gelar Kegiatan Disability Awareness ke 6

CSR APL
Penampilan anak-anak bertajuk Disability Awareness dalam rangka memeriahkan HUT ke 50 Agung Podomoro

SEKITAR KITA – Ada terlihat keramaian dikawasan taman Tribeca Park, Central Park hari ini, Jumat (27/9). Di atas panggung tampak sekelompok anak-anak sedang tampil menari menghibur pengunjung yang hadir. Penampilan dengan menggunakan pakaian adat itu, tampak penuh semangat, ditengah terusnya berdatangan pengunjung di salah satu pusat belanja terbesar di Jakarta itu.

Keramaian tersebut merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-50 tahun Agung Podomoro Group (APG) yang menggelar acara khusus di bidang sosial bertajuk “Disability Awareness 6; Fashion, Musik, Karya dan Seni Disabilitas”. Agenda yang diadakan oleh Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) ini, diawali dengan pameran di Atrium Central Park, dan ditutup dengan pertunjukan.

BACA JUGA :   Sektor Perumahan Masih Terabaikan

Wakil Direktur Utama APLN Noer Indradjaja mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini istimewa dan juga memiliki berbagai keahlian seperti anak-anak lainnya. “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum untuk lebih menghargai anak-anak berkebutuhan khusus,” jelas Noer yang juga Ketua Bidang Keagamaan YAPL. Acara akan berlangsung hingga 29 September 2019 mendatang.

Dikatakan Noer, kegiatan yang diadakan diantaranya berupa pameran Disability Awareness di Atrium Central Park Mall mulai tanggal 27-29 September 2019. Pada pameran ini, pengunjung dapat melihat hasil karya anakanak berkebutuhan khusus dari Yayasan Asih Budi (Yayasan Tuna Grahita), Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Yayasan Tri Asih (Tuna Grahita), Precious One (Disabilitas Rungu), Yayasan Disabilitas (Tuna Netra) serta Rumah Harapan Indonesia.

BACA JUGA :   Dukung UMKM, GO-JEK Gelar GO-FOOD FESTIVAL

“Anak-anak berkebutuhan khusus ini akan mempresentasikan cara membuat karya seni, sekaligus memamerkannya. Para pengunjung juga dapat berpartisipasi dengan membeli hasil karya seni mereka. Hari ini (Jumat, 27/9) anak-anak berkebutuhan khusus mempersembahkan pertunjukan Disability Awareness seperti paduan suara, modern dance, fashion show, angklung dan penampilan grup band,” kata Noer.

Selain kegiatan dalam bidang sosial kemasyarakatan, APG dan APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga. Salah satunya kegiatan Green Waste Management, dimana YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group untuk mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen.

BACA JUGA :   Rangkul Komunitas, Jababeka Residence Giatkan Jababeka Car Free Day

“Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Kami juga mengedukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing. YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulance serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN,” tegas Noer.

Selain itu, masih dalam rangkaian kegiatan HUT Agung Podomoro Group ke 50, disamping Golden Anniversary – Privilege Deal, serangkaian kegiatan lain juga digelar. Pada 18 September 2019 lalu telah diadakan donor darah serentak yang diikuti 31 unit bisnis APG dan APLN. Dengan target mengumpulkan 4.300 kantung darah, pada kesempatan ini APG dan APLN melalui YAPL juga mendonasikan 50 velbed kepada PMI.

BACA JUGA :   ITC Group Gelar Festival Belanja

Sebelumnya, sejumlah kegiatan dan promo-promo menarik digelar Agung Podomoro Group dalam merayakan HUT ke 50, mulai dari program menarik di pusat-pusat belanja dibawah bendera Agung Podomoro Group, maupun agenda lainnya. Selain itu, promo juga diberikan kepada konsumen yang tertarik untuk membeli produk properti yang dikembangkan Agung Podomoro Group.

Check Also

Bank DKI Annual Report

Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards

KINERJA BANK – Bank DKI berhasil meraih tempat kedua dalam Annual Report Award 2018 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link