Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Apa Kabar / Ratu Properti Baru dan Mahalnya Kejujuran

Ratu Properti Baru dan Mahalnya Kejujuran

Edisi-127PB-ComAPA KABAR-Pembaca yang budiman, semoga Anda senantiasa berada dalam lindungan Tuhan YME dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, amin.

Pembaca, beberapahari ini, media massa dan medsos ramai memperbincangkan Seladi, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kota Malang berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka).

Bertugas di bagian pengujian SIM (Surat Izin Mengemudi) A selama 16 tahun, ia tidak tidak tergoda memanfaatkan peluang di bagian ini atau menerima suap guna memuluskan pengusan SIM. Ia lebih memilih mencari sampah dan kemudian mengumpulkannya sebagai mata pencaharian tambahan. Sikap jujur yang susah di cari saat ini.

Kejujuran yang sangat langka, terutama di kalangan kepolisian ini mendapat perhatian anggota dewan. Terlepas dari motif pemberian penghargaan ini, harga kejujuran seorang Seladi sangat mahal. Tidak bisa ditebus dengan harga dirinya yang rela memulung. Bahkan tidak ternilai dibandingkan penghargaan dari anggota dewan, plus komitmen Bambang Soesatyo yang akan memberikan gaji pokoknya mulai Mei hingga Desember nanti untuk Seladi.

Terlepas dari motif yang dilakukan anggota dewan, fenomena ini menunjukan kepada kita, bahwa kejujuran saat ini sangat langka dan mahal. Di saat sebagian besar sudah terbiasa dengan suap, mencari peluang dengan cheating dan bahkan “mencuri” dari tempat bekerja sekadar mencari tambahan, Seladi memang mahluk langka dan terkesan aneh.

Jujur saat ini mudah diucapkan namun sulit dilakukan.Mencari orang yang jujur kepada diri sendiri, kepada pasangan, kepada orang-orang disekitar dan kepada perusahaan, sangat tidak mudah. Semoga kita bisa menjaga kejujuran yang sudah langka ini.

Pembaca, edisi ini kembali kami bedah tuntas sosok entreprenuer muda dibisnis properti. Yang menarik adalah, tokoh muda yang kami bedah ini adalah wanita. Sosok langka di jagat bisnis properti. Dia adalah Novi Imelly. Kariernya dari seorang profesional sampai menjadi pengusaha properti. Jebolan Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berkarier disejumlah pengembang papan atas hingga memberanikan diri menjadi pengembang. “Saya bisa memberikan kesempatan pekerjaan bagi mereka yang sebelumnya tak memiliki kesempatan berkembang. Saya ingin mencetak entrepreneur baru,” jelas Novi.

Ditengah langkanya pengembang properti dari kaum hawa, Novi seakan memberikan spirit baru dan motivasi, bahwa tidak ada halangan berartibagi wanita untukbisa sejajar dengan kaum pria sebagai pengusaha properti, sebuah industri yang dikenal “keras” dan penuh tantangan serta padat modal. Bagaimana wanita asal Minang ini membesarkan bisnisnya? Mampukah Novi Imelly menjadikan dirinya sebagai Ratu Properti Baru di jagat bisnis properti tanah air? Berikut Laporan Utama kami yang membedah siapa Novi Imelly dan bisnisnya. Selamat membaca.

Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank
Indra Utama

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*