Friday , 18 August 2017
Home » Breaking News » 2017, Optimis Properti Akan Rebound

2017, Optimis Properti Akan Rebound

Property Outlook 2017 yang mengambil tema Rebound di Sektor Properti Yang Tak Lagi Cuma Mimpi

Property Outlook 2017 yang mengambil tema Rebound di Sektor Properti Yang Tak Lagi Cuma Mimpi

BERITA PROPERTI-Sejumlah pelaku dan stakeholder industri properti sepakat bahwa tahun 2017 akan menjadi kebangkitan bisnis properti kembali, setelah beberapa tahun belakangan sedikit mengalami penurunan. Semua berharap, sinyalemen yang sudah mulai tampak di akhir tahun 2016 ini, menjadi kenyataan bahwa industri properti kembali bergairah.

Optmisme ini muncul karena indikator pendukung kembali bergairahnya industri properti membuktikan hal tersebut. Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung mengatakan, tren positif sudah terlihat melalui Rumah123 mendekati akhir tahun 2016. Tercatat adanya pertumbuhan dari sisi penjualan dari data portal properti tersebut.

“Kami melihat adanya kenaikan nilai penjualan yang mengejutkan terjadi pada unit landed house yang yang hampir mencapai 200 persen, tepatnya 192 persen. Pertumbuhan minat konsumen terhadap hunian vertikal atau apartemen juga tak kalah pesatnya yang tumbuh mencapai 178 persen,” jelas Ignatius Untung pada acara Property Outlook 2017 yang mengambil tema Rebound di Sektor Properti Yang Tak Lagi Cuma Mimpi, Rabu (14/12).

Dikatakan Untung, tren peningkatan penjualan itu terus berlanjut mulai dari Semester II 2016 dan yang paling tinggi terjadi peningkatan pada bulan Oktober 2016. Selain itu, lanjut Untung, pertumbuhan juga nampak pada mulai dikerjakannya kembali proyek-proyek properti yang sempat tertunda dan bahkan juga ada beberapa proyek yang baru dibangun.

Disamping pengaruh dari daya beli yang meningkat karena makin membaiknya perekonomian, pertumbuhan properti juga didukung oleh pihak perbankan dan kebijakan dari pemerintah. Untung menjelaskan, adanya FLPP dan KPR Mikro merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah, terlebih lagi diluncurkannya kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak.

Property Outlook 2016 yang diselenggarakan oleh Rumah123 ini menghadirkan sejumlah pembicara dari perbankan dan pihak pengembang. Sementara peserta diskusi, disamping dihadiri oleh media, juga diikuti oleh agen properti dan stakeholder properti lainnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*