Wednesday , 26 February 2020
Home / Breaking News / REI : 2016 Masih Rendah, 2017 Optimis Bangkit

REI : 2016 Masih Rendah, 2017 Optimis Bangkit

Pengurus DPP REI dan Forwapera usai Media Lunch Evaluasi Kinerja REI
Pengurus DPP REI dan Forwapera usai Media Lunch Evaluasi Kinerja REI

BERITA PROPERTI – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menilai sektor properti pada 2016 masih belum menggembirakan, tetapi sinyal pemulihan ekonomi mulai tampak. REI optimistis upaya pemerintah melakukan penyesuaian regulasi dan deregulasi akan berdampak positif terhadap industri properti nasional.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Eddy Hussy, mengatakan, dari sisi penjualan masih mengalami perlambatan dibandingkan tahun lalu. Secara keseluruhan, hingga September 2016 penjualan properti hanya tumbuh sekitar 8%-10%.

“Secara keseluruhan pertumbuhan penjualan properti semua segmen tidak terlalu tinggi, sekitar 5%. Penjualan properti subsidi segmen menengah bawah yang menggembirakan tahun ini. Sementara penjualan sektor menengah atas masih terkoreksi,” kata Eddy pada acara Media Lunch dengan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera) beberapa waktu lalu.  

Di era kepengurusan periode 2013-2016, DPP REI aktif berdialog dan berdiskusi dengan pemerintah. Hasilnya sejumlah regulasi yang disusun oleh pemerintah bersama dengan REI. 

Regulasi-regulasi tersebut diantaranya terkait dengan Program Sejuta Rumah, penyederhanaan perizinan, perpajakan sektor properti, KIK DIRE, kepemilikan properti oleh orang asing, hunian berimbang dan sejumlah isu lainnya.

Check Also

Dari IPEX ke 20, BTN Raih Potensi Kredit Baru Sebesar Rp 4,56 Triliun

UMUM – Pameran properti bertajuk Indonesia Properti Expo ke 20, yang telah bergulir sejak Sabtu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 168

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link