Friday , 18 August 2017
Home » Breaking News » REI Banten Dan Indihome Canangkan 100.000 Rumah

REI Banten Dan Indihome Canangkan 100.000 Rumah

REI Banten Kerjasama Dengan Telkom Untuk Jaringan Indihome

REI Banten Kerjasama Dengan Telkom Untuk Jaringan Indihome

BERITA PROPERTI-Pengembang yang tergabung dalam DPD REI Banten, melakukan penandatanganan kerjasama dengan Telkom dalam hal pengembangan jaringan fiber Indihome. Kesepakatan yang ditandatangani hari ini, Selasa (17/4) di Serang, Banten dilakukan oleh kedua belah pihak, disaksikan oleh unsur dari Pemerintah Daerah Banten.

Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata menjelaskan, sangat menyambut baik kerjasama dengan Telkom dalam memajukan teknologi informasi di daerah Banten. Dari kerjasama ini diharapkan, akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Banten menikmati teknologi.

“Teknologi informasi diciptakan bukan hanya untuk kalangan tertentu saja, tapi juga harus bisa dinikmati oleh semua kalangan. Jaringan internet yang mampu menjangkau ke berbagai pelosok dunia, tidak hanya untuk segmen menengah atas, namun juga harus menyentuh hingga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujar Soelaeman.

Oleh karena itu, lanjut Soelaeman, pihaknya berharap Telkom juga membangun jaringan dan infrastruktur fiber obtic untuk penggunaan perangkat Indihome di perumahan untuk masyarakat menengah bawah di propinsi Banten. Dengan hadirnya Indihome dengan jaringan internetnya, dapat dimanfaatkan sebagai bisnis online untuk ikut meningkatkan kesejahteraan.

Dikatakan Eman, sapaan akrab Soelaeman, kerjasama ini merupakan pencapaian lanjutan dari sejumlah program lain yang sebelumnya sudah dijalankan. DPD REI Banten, sudah melakukan kesepakatan dengan Pemda Banten dalam beberapa hal guna mempermudah pembangunan perumahan sederhana dalam mendukung Program Sejuta Rumah.

Sementara itu, Assisten II Gubernur Banten Neng Nur Cahyati yang mewakili Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, saat ini Banten memang sedang dipersiapkan menjadi Cyber Banten. Melalui program tersebut, nantinya semua desa di Banten dapat mengakses internet dengan begitu mudahnya.

“Dengan adanya jaringan internet hingga ke pelosok desa di Banten, maka masyarakat yang ada di desa-desa tersebut dapat memberikan informasi yang detil tentang keunggulan desa masing-masing. Sehingga, hal ini akan memberikan dampak yang positif dan ikut membantu kesejahteraan masyarakat karena bisa menjual keunggulan desanya,” terang Neng Nur Cahyati.

Dalam penandatangan kerjasama yang dilakukan di Le Dian Hotel, kota Serang ini juga dicanangkan Banten Digital 100.000 Rumah Indihome oleh 100 developer yang ada di propinsi Banten.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*