Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / REI Banten Kembali Sumbang Rumah Untuk RRI

REI Banten Kembali Sumbang Rumah Untuk RRI

Keluarga Samsuri (barisan duduk) penerima 1 unit rumah dari REI Banten

Keluarga Samsuri (barisan duduk) penerima 1 unit rumah dari REI Banten

BERITA PROPERTI-Suasana haru, tampak di sebuah prosesi penyerahan kunci unit rumah di Taman Banten Lestari, Serang, Banten siang, Jumat (24/6) kemarin. Ya, siang itu adalah pengundian sekaligus penyerahan unit rumah dalam kegiatan program Ramadan Rumah Impian (RRI) yang rutin diselenggarakan oleh Realestat Indonesia (REI) sejak 3 tahun terakhir.

Sejak digulirkankan program RRI pada tahun 2010 lalu, DPD REI Banten aktif berkontribusi dengan ikut menyumbangkan rumah bagi masyarakat tak mampu di wilayah Banten. Peran serta DPD REI Banten dalam RRI 2016 merupakan bagian dari program nasional dari DPP REI sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) REI

“Pemberian rumah gratis tahun ini merupakan yang ke tiga kali dilakukan DPD REI Banten. Ini adalah bentuk kepedulian anggota REI Banten kepada masyarakat golongan yang tidak mampu. Kami juga lengkapi dengan perabotan rumah tangga dan bagi penerima rumah  tinggal masuk,” ujar Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata.

Unit rumah yang diserahkan oleh DPD REI Banten dan didukung oleh sejumlah perusahaan developer besar di wilayah Banten seperti Ciputra, Paramount Land, Triniti, Alam Sutera dan developer lainnya itu  senilai Rp135 juta dengan spesifikasi luas bangunan (LB) 29 m2 dan luas tanah (LT) 72 m2.

General Manager Taman Banten Lestari Roni Adali mengakui, jika dibandingkan tahun lalu, rumah yang disumbangkan dalam RRI tahun ini memiliki ukuran lebih besar. “Tahun lalu ukuran rumahnya 22/60. Penerima dierikan status hak pakai selama 5 tahun,” jelas Roni yang juga merupakan Sekjen DPD REI Banten.

Penyerahan kunci rumah kepada yang berhak menerima, dilakukan langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno didampingi Walikota Serang Tb Haerul Jaman. Tahun ini, yang beruntung adalah Samsuri Adrai, seorang petugas kebersihan lingkungan. Bersama keluarganya, selama ini pria yang mengalami masalah pendengaran akut itu mengontrak rumah.

“Kegiatan RRI akan diupayakn terus dilakukan di masa-masa mendatang. Hingga saat ini, sudah 25 unit dibagikan rumah dalam RRI 2016 dan dilakukan oleh 7 DPD REI. Memang sedikit mengalami penurunan jumlah unit pada tahun ini. Semoga tahun depan bisa bertambah lagi,” kata Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy yang menyumbangkan alat bantu pendengaran bagi Samsuri.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*