Saturday , 22 July 2017
Home » Nasional » Ekonomi » REI dan KADIN Apresiasi Sejumlah Kebijakan

REI dan KADIN Apresiasi Sejumlah Kebijakan

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

BERITA PROPERTI – Realestat Indonesia (REI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyambut positif aturan pemerintah PP 34 tahun 2016, mengenai tarif baru pengenaan PPh final pengalihan hak atas tanah/bangunan dan PMK 122, mengenai penempatan investasi properti dalam rangka pengampunan pajak.

Bagi properti, jelas Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy, merupakan wujud nyata tindakan cepat pemerintah untuk mendorong sektor riil khususnya industri properti. “Ini menunjukkan pemerintah memahami dinamika industri properti dan akan mendorong peningkatan transaksi jual beli properti baik di pasar primer maupun sekunder,” ujar Eddy dalam keterangan tertulisnya kepada propertynbank.com.

REI, sambung Eddy, sangat menantikan kebijakan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat mendukung properti dan sektor lainnya. Ia juga berharap pemerintah konsisten dalam menerapkan aturan, kompak dalam membuat aturan dan tidak berbeda satu sama lain di kalangan menteri.

Senada dengan REI, KADIN juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang menerbitkan aturan guna mendukung dunia usaha, terlebih bagi bisnis properti. “Kedua aturan ini berdampak positif bagi industri properti. Sekarang ini saja sudah terlihat peningkatan potensi pembeli yang berminat berinvestasi di properti,” ujar  Wakil Ketua Umum Kadin bidang properti, Hendro S. Gondokusumo.

Turunnya tarif PPh final pengalihan ini menjadi 2,5% akan mendorong peningkatan transaksi jual beli properti baik di pasar primer maupun sekunder. Sementara itu PMK 122 memberikan peluang yang besar bagi industri properti untuk ikut merasakan manfaat amnesti pajak.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*