Thursday , 25 April 2019
Home / Breaking News / REI Dukung Penuh Deregulasi Sektor Properti

REI Dukung Penuh Deregulasi Sektor Properti

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy
Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

BERITA PROPERTI-Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) berharap pembenahan sejumlah regulasi oleh pemerintah akan berdampak positif terhadap perkembangan industri properti nasional. Sebagai asosiasi properti terbesar, REI akan mendukung segala upaya pemerintah menciptakan regulasi yang bertujuan meningkatkan pembangunan ekonomi nasional

“Selama ini Pemerintah selalu menempatkan REI sebagai salah satu mitra utama yang memberikan masukan melalui dialog dan diskusi untuk merancang kebijakan di sektor properti. Kami berharap interaksi seperti ini akan tetap terjaga hingga di masa yang akan datang,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Realestat Indonesia (DPP REI) Eddy Hussy kepada media beberapa waktu lalu.

REI sangat mengapresiasi Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyadari sektor properti merupakan salah satu lokomotif pembangunan ekonomi yang ikut mempengaruhi 174 industri terkait (berdasarkan kajian Universitas Indonesia). Sejauh ini, upaya deregulasi sektor properti yang dilakukan pemerintah sudah positif dan diharapkan memberikan dampak luas terhadap pembangunan ekonomi nasional di masa yang akan datang.

Dalam melakukan deregulasi di sektor properti, REI bersama pemerintah merevisi sejumlah aturan dan memberikan insentif fiskal. Misalnya untuk mendukung Program Sejuta Rumah, REI memberikan sejumlah masukan seperti skema subsidi perumahan melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Check Also

Ketersediaan Air Di NTT Sangat Kecil, Pembangunan Bendungan Dipercepat

INFRASTRUKTUR – Setelah pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 158

Pesan Sekarang!
close-link