Thursday , 17 October 2019
Home / Sekitar Kita / REI Fasilitasi Pemberian Rumah

REI Fasilitasi Pemberian Rumah

Makassar – Sebagai bagian dari rasa kepedulian Realestat Indonesia (REI) terhadap sesama, maka setiap tahun melalui program REI Peduli yang dinamai “Rumah Impian REI” akan menyalurkan bantuan 30 unit rumah kepada masyarakat kurang mampu.
Bertepatan dengan perayaan HUT REI ke-42 di Makassar, program “Rumah Impian REI” dimulai dengan dengan memberikan satu unit rumah kepada warga kurang mampu. Unit rumah bagi warga kurang mampu tersebut berada di lokasi perumahan Bumi Zarindah, Pattalassang, Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI), Eddy Hussy, mengatakan program “Rumah Impian REI” akan dijadikan agenda rutin tahunan, sebagai wujud kepedulian sosial anggota REI.
“Terimakasih kepada DPD REI Sulawesi Selatan yang sejak empat tahun lalu sudah memulainya dengan nama program Ramadan Rumah Impian. Ini menginspirasi DPP REI untuk menjadikannya sebagai program nasional dengan nama Rumah Impian REI,” ujarnya.
Eddy menyebutkan, untuk tahun ini DPP REI akan meminta minimal enam DPD REI menyediakan unit rumah tersebut, sehingga setiap tahun REI minimal bisa memberikan 30 unit rumah kepada masyarakat kurang mampu.
Tanpa Dibebani Biaya
Menurut Eddy, penerima program Rumah Impian REI ini tidak akan dibebani biaya sepeser pun. Adapun target penerima bantuan rumah oleh REI ini akan diseleksi secara ketat oleh tim independen yang ditunjuk oleh DPD REI setempat agar lebih tepat sasaran. Bahkan, rumah bantuan REI ini pun tidak boleh diperjualbelikan oleh si penerima.
Untuk itu, sertifikat rumah itu akan ditahan oleh REI selama kurun waktu lima tahun. “Kami tidak mau setelah mereka terima kemudian dijual. Dan berdasarkan pengalaman DPD REI Sulawesi Selatan, ternyata rumah tersebut betul-betul ditempati sampai sekarang,” tuturnya.
Selain “Rumah Impian REI”, kata Eddy, Program REI Peduli yang selama ini sudah berjalan adalah REI Peduli Bencana. REI sudah memberikan bantuan bagi korban gempa, banjir dan tanah longsor di berbagai daerah seluruh Indonesia.
“Agar program ini bisa berjalan baik, DPP REI juga akan memberi peluang bagi Anggota REI maupun para pemangku kepentingan di sektor industri perumahan nasional untuk ikut berpartisipasi aktif,” kata Eddy.
Terkait dengan program Ramadan Rumah Impian –embrio program Rumah Impian REI– sudah  mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tidak kurang, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, juga mengapresiasi kepedulian sosial pengembang REI ini.
“Pemberian rumah impian menjadi sangat penting dan strategis. Kita patut memuji peran DPD REI Sulsel yang bersedia berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,” kata Syahrul.  
Tahun lalu, DPD REI Sulsel berhasil menyerahkan 11 unit rumah yang dibagikan gratis kepada masyarakat di sejumlah wilayah. Antara lain, Makassar, Gowa, Sidrap, Maros, Parepare, Jeneponto dan Bantaeng.
“Ramadan Rumah Impian sudah menjadi trade mark dan dinanti-nantikan karena kegiatan ini digelar secara terbuka. Proses verifikasinya juga berlangsung fair karena dilakukan oleh media massa,” ucap mantan Ketua DPD REI Sulsel yang untuk tahun ini ditunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggara HUT REI ke-42, Raymond Arfandy.

Check Also

Meriahkan Kemerdekaan RI, KaRes Gelar Promo Selama Bulan Agustus 2019

UMUM – Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan RI ke 74 pengembang perumahan, Kartika Residence (KaRes) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link