Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / REI Gelar Rakernas Dan Pameran Properti

REI Gelar Rakernas Dan Pameran Properti

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang juga Ketua Umum APEKSI saat peresmian Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017

BERITA PROPERTI – Untuk pertama kalinya, tahun ini Realestat Indonesia (REI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersamaan dengan pameran properti Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo. Pameran yang digelar di  Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang, Banten, 14-24 September 2017 ini, REI bekerjasama dengan Kompas Gramedia dan Dyandra Promosindo.

Hadir dalam pembukaan kedua event tersebut, Kamis (14/9) Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil dan sejumlah pejabat daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Di lokasi yang sama juga diadakan pertemuan seluruh anggota APEKSI yang saat ini diketuai oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Selama kegiatan IFC, para pelaku industri dan peminat properti dapat menghadiri berbagai konferensi dan kongres, diantaranya ICISS (International Conference on ICT for Smart Society), Kongres APIC (Asosiasi Pemrakarsa Indonesia Cerdas), C-Generation Summit, serta Konferensi tentang Smart City.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengungkapkan, Rakernas yang dielaborasi dengan Indonesia Future City diharapkan mampu melahirkan satu rule model dalam pengembangan kota-kota pintar (smart city) di masa depan. Salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan di Indonesia adalah hadirnya kota masa depan yang maju dan berdaya saing. Hal ini juga selaras dengan apa yang dicanangkan Pemerintah mengenai pembangunan kota masa depan (future city).

“Melalui kedua acara ini kami berharap semua pihak dapat memberikan masukan untuk tumbuhnya sentra-sentra pertumbuhan baru guna menciptakan pemerataan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia. Khusus bagi proyek rumah murah, kami tempatkan di arena paling depan di paneran ini,” ujar Soelaeman yang akrab disapa Eman.

REI memang sangat concern terhadap perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Oleh karena itu, sekitar 500 meter persegi area pameran disiapkan REI untuk memamerkan sekitar 45 proyek perumahan rakyat yang dikembangkan anggota REI dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara Rakernas REI 2017, IFC dan REI Mega Expo 2017, Hari Ganie menjelaskan, IFC merupakan upaya untuk mendorong mempercepat terbentuknya Model Kota Masa Depan (Future City Model), sedangkan REI Mega Expo 2017 menjadi pameran properti terbesar sepanjang tahun ini  yang diikuti mayoritas pengembang anggota REI dengan lebih dari 500 proyek properti.

“Kami memberikan perhatian besar terhadap proyek-proyek perumahan subsidi milik anggota REI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan satu area khusus sehingga mempermudah pengunjung yang ingin mencari rumah terjangkau. Ini sekali lagi, bukti komitmen REI sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat,” tegas Hari Ganie.

REI, kata Harie, mendukung upaya mewujudkan Kota Masa Depan melalui IFC. Namun langkah ini perlu mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur pemerintahan, pelaku usaha, komunitas dan masyarakat termasuk beberapa asosiasi pemerintah daerah seperti Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Kegiatan lain yang juga akan digelar hingga 24 September 2017 untuk menarik minat pengunjung hadir di REI Mega Expo antara lain hiburan berupa pawai budaya khas daerah, streetart festival, food festival, cooking demo, dan penampilan artis-artis ternama Ibukota. Di samping kegiatan lomba diantaranya lomba cheerleader, lomba karaoke, dan lomba menggambar untuk anak-anak SD. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Untuk mempermudah akses pengunjung ke lokasi pameran di ICE BSD City, penyelenggara telah menyiapkan shuttle bus di beberapa lokasi pusat perbelanjaan di Jakarta antara lain di  FX Mall, Senayan City, Mall Kelapa Gading,  Metropolitan Mall Bekasi, Gandaria City,  Central Park Mall, Tamini Square dan diupayakan titik-titik shuttle bus ini akan terus ditambah.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*