Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Sekitar Kita / REI Jabar Serahkan Rumah Gratis di Bogor

REI Jabar Serahkan Rumah Gratis di Bogor

Usai Press Conference Ramadhan Rumah Impian

Usai Press Conference Ramadhan Rumah Impian

SEKITARKITA- Realestat Indonesia (REI) memberikan satu unit rumah gratis melalui program Ramadan Rumah Impian Berbagi Bersama BTN (RRI) 2015 kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat. Tahun ini penyelenggaraan program RRI Jawa Barat merupakan yang kedua kalinya.

Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanudin kepada penerima rumah yang didampingi Direktur Utama PT SMF (Persero) Raharjo Adisusanto dan disaksikan oleh Direktur PT Bank BTN Sis Apik Wijayanto, Sekretaris Jenderal DPP REI Hari Raharta dan Wakil Ketua Umum DPP REI Raymond Arfandi.

“Program RRI merupakan salah satu program tanggung jawab sosial (CSR) REI. Program ini diluncurkan untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat dan lingkungan dengan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan agar tidak salah sasaran,” ujar Hari Raharta.

DPP REI, lanjut Hari, merasa bangga kepada pengembang REI di Jawa Barat yang telah bersedia dan ikhlas memberikan donasi rumah untuk para kaum dhuafa. Dikatakan Heri, donasi rumah yang diberikan REI dibulan Ramadhan tahun 2015 ini, bertujuan untuk memberikan kebahagian bagi masyarakat yang menerima yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua DPD REI Jawa Barat Irfan Firmansyah mengatakan penyelenggaraan program RRI tahun 2015 merupakan yang kedua kalinya di Bogor. Masih banyaknya masyarakat tidak mampu yang belum memiliki rumah menjadi keprihatinan anggota DPD REI untuk memberikan bantuan dengan menyumbangkan rumah.

“Dengan memiliki rumah yang layak memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat tidak mampu karena menjadi lebih sejahtera. Program RRI telah mewujudkan harapan masyarakat di golongan ini untuk memiliki rumah menjadi nyata,” kata Irfan.

Tidak kurang dari 100 nama yang telah diusulkan untuk menjadi penerima rumah gratis dalam program RRI tahun 2015 ini. Namun hanya terpilih satu keluarga yang berhak untuk menerima rumah gratis dari DPD REI Jabar. Rumah tersebut menempati lokasi di perumahan Mutiara Venezia Residence, Cileungsi Kabupaten Bogor yang dikembangkan oleh ISPI Group.

“Keikutsertaan DPD REI Jabar dalam program RRI tahun ini merupakan bagian dari cara para anggota untuk berbagi di bulan Ramadhan. Selain itu, kami juga akan menyelenggarakan Buka Bersama dengan 750 anak yatim se- Bandung Raya,” ujar Irfan

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*