Thursday , 17 August 2017
Home » Breaking News » REI Komitmen Bangun 217.725 RST dan 30.000 unit Rusunami

REI Komitmen Bangun 217.725 RST dan 30.000 unit Rusunami

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

PROPERTIRealestat Indonesia (REI) menyambut antusias langkah pemerintah untuk mulai melakukan groundbreaking Program Sejuta Rumah yang dilakukan pada Rabu 29 April 2015 di Kabupaten Semarang kemarin.  Peresmian program ini akan dimanfaatkan oleh para pengembang anggota REI untuk membuktikan komitmennya sebagai partner strategis pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan papan masyarakat Indonesia.

“Pengembang anggota REI berkomitmen penuh dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah. REI berkomitmen untuk menyediakan sebanyak 217.725 unit Rumah Sederhana Tapak (RST) dan 30.000 unit Rusunami yang akan dilakukan secara bertahap.” kata Eddy Hussy, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI.

Sesuai dengan target program Sejuta Rumah, komitmen REI tersebut akan difokuskan pada penyediaan kebutuhan papan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebagian besar masyarakat golongan ini masih belum mampu untuk memenuhi kebutuhan papan yang menjadi hak dasar setiap warga negara tersebut. Hal ini ditunjukkan dari angka kesenjangan (backlog) kepemilikan rumah di Indonesia yang masih tinggi saat ini, yaitu 13,6 juta unit.

“Pada Groundbreaking Sejuta Rumah, terdapat 4 lokasi milik anggota REI yaitu di Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Timur, Kalimantan Tengah yang melakukan Video Conference secara serentak menandai dicanangkannya Gerakan Sejuta Rumah, ” kata Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang RST, Dadang Djuhro.

Pada masing-masing lokasi tersebut REI melakukan groundbreaking sebanyak 14,000 unit RST di Sumatera Selatan oleh PT Putra Rantau Bersatu. Di Jawa Timur oleh PT. Kharisma Karang Ploso sebanyak 371 unit, dan di Kalimantan Tengah oleh PT. Wengga Citra Jaya sebanyak 1500 unit. Sedangkan untuk unit Rusunami, REI berkomitmen untuk siap melakukan groundbreaking menandai pembangunan sebanyak 668 unit Rusunami yang dibagun oleh PT Artha Debang Development melalui proyek  Adede Park & Apartemen Cibitung.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*