Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Nasional / Ekonomi / REI Sambut Positif Kebijakan Ekonomi Jokowi

REI Sambut Positif Kebijakan Ekonomi Jokowi

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

PROPERTI-Rabu, 9 September 2015 kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan paket kebijakan ekonomi tahap pertama pada September 2015. Pengumuman yang diadakan di Istana Negara itu, dihadiri oleh Ketua OJK Muliaman D Hadad, Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Mentan Amran Sulaiman, Mendag Thomas Lembong, dan Seskab Pramono Anung.

Organisasi Realestat Indonesia (REI) menyambut positif Paket Kebijakan Ekonomi yang salah satu poinnya menyangkut industri properti. Hal ini menandakan pemerintah peka terhadap kondisi ekonomi dan cepat tanggap dengan mengeluarkan kebijakan yang bisa menggairahkan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat Indonesia

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy dalam keterangan tertulisnya mengatakan, para pengembang yang tergabung di REI memberikan dukungan yang positif terhadap Paket Kebijakan Ekonomi yang dikeluarkan oleh Presiden dan siap untuk mengawal kebijakan sehingga dapat berjalan secara efektif di lapangan.

“REI telah melakukan kajian-kajian untuk memberikan usulan terobosan agar paket kebijakan ekonomi ini bisa berjalan dengan baik di lapangan. Kajian yang dilakukan REI cukup komprehensif mulai dari usulan terobosan perijinan, zonasi wilayah, pembiayaan, program sejuta rumah sampai kepemilikan orang asing,” jelas Eddy.

Anggota REI, sambung Eddy adalah pelaku langsung di lapangan dan sangat mengerti dinamika yang terjadi di lapangan. Ia berharap kajian yang dilakukan dapat membantu semaksimal mungkin agar paket kebijakan ini dapat diterapkan secara efektif di lapangan. REI optimis bahwa kebijakan pemerintah ini dapat berpotensi menggairahkan kembali sektor properti.

Sektor properti memberikan kontribusi 10-15 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Berdasarkan kajian REI dan Universitas Indonesia (UI) menyebutkan bahwa sektor properti terkait dengan 174 industri dan jasa terkait. Ketika pertumbuhan properti membaik, industri-industri itu praktis juga ikut terkerek. 

Share artikel ini dengan teman

One comment

  1. Percepatan pembangunan perumahan sangat penting untuk menggerakkan sektor riil, serta menopang pertumbuhan ekonomi kita.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*