Saturday , 24 August 2019
Home / Indeks Berita / REI Santuni Seribu Anak Yatim Di Kawasan Muslim Friendly Pertama Di Indonesia

REI Santuni Seribu Anak Yatim Di Kawasan Muslim Friendly Pertama Di Indonesia

Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim & Dhuafa Tahun 2019 di Apartemen Safa Marwa Tower

SEKITAR KITA – Bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat, menjadi momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Hal ini dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Realestat Indonesia (REI) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI DKI Jakarta dengan menggelar acara Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim & Dhuafa Tahun 2019, Sabtu (18/5).

Tahun ini, lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan agenda rutin tersebut adalah Apartemen Safa Marwa Tower, Jakarta Timur. Proyek yang terdiri dari dua tower ini dikembangkan oleh PT Prima Jaringan. Lokasi ini sangat tepat dengan agenda religius seperti buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa karena Safa Marwa dibangun dengan sangat menonjolkan konsep hunian Muslim Freindly.

BACA JUGA :   FIABCI Indonesia Raih Prestasi Gemilang Di Andora

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Prima Jaringan yang sudah mempersiapkan kawasan Muslim Friendly ini sebagai tempat penyelenggaraan buka puasa bersama. Konsep kawasan yang Muslim Freindly namun tetap inclusive tentu sangatlah cocok dalam mendukung kegiatan REI di bulan Ramadhan ini,” ujar Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman.

Ketua DPP REI Soelaeman Soemawinata yang ikut hadir menyambut gembira atas terselenggaranya acara ini. Hal ini merupakan langkah nyata REI dalam rangka menggugah kepedulian, pengertian dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama untuk anak-anak  yatim dan kaum dhuafa yang hadir.

BACA JUGA :   Dua Proyek Besutan Modernland Raih PIA 2017

“Kami juga bangga dengan kepengurusan dan anggota REI DKI Jakarta yang setiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini dan tetap kompak dan solid memajukan organisasi tersebut, terlebih lagi banyak terlibatnya anak muda di kepengurusan dan aktif menyelenggarakan berbagai  kegiatan untuk  kemajuan bisnis dan  organisasi. Semoga regenerasi dan budaya kerja kolektif itu terus dijaga sehingga program-program asosiasi terutama dalam membangun rumah rakyat dapat tercapai,” ujar Eman, sapaan akrabnya.

Buka puasa bersama ini, selain dihadiri jajaran Pengurus DPP REI, pengurus DPD REI DKI Jakarta, dan sejumlah pengurus DPD REI se-Indonesia, juga tampak hadir Anggota DPR- RI Anang Hermansyah berserta keluarga, mitra kerja REI seperti Wakil Walikota Jakarta Timur, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, dan kalangan perbankan.

BACA JUGA :   SML Kembangkan Sea Forest Adventure Batam

“Santunan dan buka bersama seribu anak yatim dan Dhuafa 2019 ini dihadiri oleh 1040 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 20 yayasan/panti asuhan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak serta para donatur yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini. Ini bagian dari rasa berbagi kami para pengembang yang tergabung di REI DKI Jakarta sebagai bagian dari anak bangsa yang punya kepedulian tinggi terhadap sesama,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Dwiki Randiputra.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Presiden Direktur PT Prima Jaringan Lukman Purnomosidi mengatakan, pihaknya mengembangkan hunian jangkung premium yang berlabel Safa Marwa Residence ini karena tingginya animo masyarakat untuk memiliki hunian di kawasan yang mendukung aktifitas umat muslim sehari-hari seperti lebih mudah ketika mau mengambil air wudlu, mencari arah kiblat, pengingat waktu shalat dan sentra kuliner dengan makanan halal yang tak jauh dari rumahnya.

BACA JUGA :   Graha 165 Pasarkan Safa Marwa Tower Kepada 1,9 Juta Alumni ESQ

“Selain ramah terhadap kebutuhan ibadah bagi kalangan masyarakat  Muslim, kami juga merancang hunian premium ini dengan konsep Modern dan ditunjang Fasilitas Modern. Hal ini guna menjawab tantangan kebutuhan kehidupan masyarakat modern. Akan ada fasilitas olah raga, sosial, pusat perbelanjaan, sentra kuliner, rekreasi dan lainnya. Para penghuni juga akan dimanjakan fitur modern dengan teknologi sebagai sebuah Smart Home,” ujar Ketua Kehormatan REI ini.

Safa Marwa Tower dikembangkan di atas lahan seluas 18 hektar dan dirancang ramah terhadap kebutuhan ibadah bagi kalangan masyarakat Muslim. Namun begitu, kata dia, hunian ini bukanlah kawasan eksklusif, dan tetap layak huni bagi semua kalangan masyarakat atau Inklusif. Semua golongan layak menghuni kawasan ini karena konsep yang diterapkan adalah ramah untuk semuanya  yaitu ‘anybody welcome’ sesuai dengan konsep Islami yang Rahmatan Lil Alamin.

BACA JUGA :   PSR 2018, REI Optimis Bangun 250.000 Unit

Lukman sangat optimis proyek dengan konsep yang unik dan menjadi pertama serta terbesar di Indonesia tersebut akan terserap dengan baik. Apalagi, sambung dia, lokasi proyek sangat startegis, yakni di ujung jalan Simatupang, tepatnya di Bambu Apus, Jakarta Timur, berdampingan dengan Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan hanya 2 menit dari pintu tol Bambu Apus.

“Proyek berkonsep Muslim  Friendly Premium Residence ini sangat prospektif karena menjadi kawasan niaga terpadu dengan lingkungan yang islami pertama dikembangkan di Indonesia. Dengan lingkungan Islami seperti itu, Insya Allah Safa-Marwa Residence akan menjadi tempat tinggal yang nyaman, tenang, sejuk, dan damai di kawasan Niaga Terpadu yang bernuansa Islami ,” ujar Lukman penuh optimis.

Check Also

Lengkapi Superblok South Quarter, Intiland Bangun Apartemen SQ Res

APARTEMEN – Kawasan terintegrasi South Quarter, Jakarta Selatan yang dikembangkan oleh PT Intiland Development Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link