Thursday , 24 August 2017
Home » Breaking News » Rumah Di Cikarang, BTN Tawarkan Rp800 Ribu/Bulan

Rumah Di Cikarang, BTN Tawarkan Rp800 Ribu/Bulan

Direktur Utama Bank BTN Maryono (paling kanan) bersama Presiden RI Joko Widodo saat peresmian Villa Kencana Cikarang, Kamis (4/5)

Direktur Utama Bank BTN Maryono (paling kanan) bersama Presiden RI Joko Widodo saat peresmian Villa Kencana Cikarang, Kamis (4/5)

BERITA PROPERTI – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) terus berkomitmen untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah guna menyediakan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Yang paling anyar adalah, bank plat merah ini menggandeng PT Arrayan Bekasi Development (SPS Group) dalam hal pembiayaan untuk perumahan Villa Kencana Cikarang.

“Kami terus berupaya memberikan fasilitas kredit tidak hanya bagi nasabah perorangan tapi juga bagi para pengembang untuk dapat memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat kelas menengah ke bawah,” jelas Direktur Utama Bank BTN Maryono saat peresmian Villa Kencana Cikarang, Bekasi, Kamis (4/5) kemarin.

Bank BTN sebagai integrator Program Sejuta Rumah, kata Maryono yang ikut mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau perumahan Villa Kencana Cikarang, akan terus mendukung pemenuhan kebutuhan akan perumahan di Indonesia. Di perumahan ini, Bank BTN tak hanya berperan sebagai pemberi kredit pemilikan rumah (KPR), tapi juga menyalurkan kredit konstruksi bagi pengembang.

Hingga Maret 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit kurang lebih senilai Rp500 miliar untuk proyek tersebut. Fasilitas pinjaman tersebut diberikan baik untuk KPR subsidi bagi 3.612 rumah di perumahan Villa Kencana Cikarang, maupun untuk kredit konstruksi bagi Arrayan. Konsumen cukup membayar uang muka sekitar Rp1,12 juta dan cicilan sekitar Rp800.000 per bulan.

Saat acara peresmian tersebut, juga dilakukan akad KPR untuk 1.200 unit rumah di Villa Kencana Cikarang yang pembangunannya telah dimulai sejak 2016. Rumah yang khusus bagi kalangan MBR itu memiliki tipe 25/60 dengan harga per unit mulai dari Rp112 juta hingga Rp141 juta. Untuk akses KPR, masyarakat cukup mengeluarkan DP sebesar 1% dan bunga cicilan 5% fixed hingga 20 tahun.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*