Saturday , 24 June 2017
Home » Indeks Berita » Rumah MBR, Precast Lebih Hemat 12 Persen

Rumah MBR, Precast Lebih Hemat 12 Persen

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin (kiri) saat meninjau teknologi Precast di Karawang

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin (kiri) saat meninjau teknologi Precast di Karawang

BERITA PROPERTI – Adanya teknologi precast yang dikembangkan oleh sejumlah kontraktor BUMN, diyakini dapat mempercepat proses pembangunan hunian vertikal. Dengan menggunakan teknologi precast tersebut, diperkirakan dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga kerja sekitar 12 persen. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam penyediaan hunian bagi masyarakat.

“Kami sedang mendorong agar teknologi precast ini bisa dilaksanakan dalam pembangunan hunian vertikal. Jadi proses pengerjaannya bisa lebih cepat,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin saat meninjau lokasi pembuatan precast PT PP di Karawang, Rabu (31/5) yang disampaikan dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Syarif, para pengembang maupun kontraktor dapat memanfaatkan teknologi ini bukan hanya pada bangunan vertikal saja. Tapi rumah tapak juga bisa memanfaatkan teknologi ini khususnya di dinding bangunan. Dalam proses pembangunan, teknologi ini diharapkan akan mempermudah para pekerja bangunan untuk menyelesaikan proyek pembangunan.

“Kementerian PUPR akan mendorong pemanfaatan teknologi precast ini dalam proyek pembangunan Rusun baik itu Rusun standar lima lantai maupun Rusun tingkat tinggi. Kami harap para kontraktor BUMN seperti PT PP bisa ikut melatih para kontraktor lokal di daerah-daerah mengenai pemanfaatan teknologi ini,” tegas Syarif.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*