Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Rumah Murah Di Tiga Raksa Diserbu Pembeli

Rumah Murah Di Tiga Raksa Diserbu Pembeli

Savana Residence tawarkan rumah Rp 120 juta.

Savana Residence tawarkan rumah Rp 120 juta.

PROPERTI-Sejak diluncurkannya Program Sejuta Rumah oleh Presiden Joko Widodo di Ungaran, Semarang beberapa waktu lalu, para pengembang mulai antusias melakukan pembangunan rumah-rumah sederhana tersebut di sejumlah lokasi. Seperti yang dilakukan oleh PT Mida Karya Abadi Land (Mika Land) yang meluncurkan rumah terjangkau seharga Rp 120 juta di kawasan Munjul, Tiga Raksa, Banten.

Perumahan bertajuk Savana Residences itu, dikembangkan  di lahan seluas 10 hektar pada tahap awal. Pengembang akan melakukan pengembangan lagi hingga mencapai 50 hektar dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini karena minat yang cukup tinggi dari konsumen serta masih kurangnya pasokan rumah sederhana di wilayah tersebut.

“Dari 600 unit yang kami pasarkan sejak Desember 2014 lalu, saat ini sudah sold out. Di tahap awal kami akan bangun 100 unit dan kemudian menyusul 500 unit berikutnya. Rumah yang kami pasarkan adalah unit-unit dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Alhamdulillah dapat terserap dengan baik,” jelas CEO Mika Group Abdul Hamid pada peletakan batu pertama pembangunan Savana Residences di Munjul, Jumat (29/5/2015).

Tingginya minat pembeli terhadap rumah yang mereka kembangkan, menurut Abdul Hamid karena selain murah, pihaknya sudah membangun rumah contoh dan pintu gerbang yang tergolong megah. Hal ini agar pembeli percaya ada barangnya dan bukan hanya brosur dan gambar saja. Selain itu, lanjutnya, berlatar belakang sebagai kontraktor, pihanya tidak sembarangan dalam memilih material bangunan dan mengetahui mana material bangunan yang berkualitas.

Proyek perdana yang dikembangkan Mika dengan menelan investasi Rp 25 miliar ini, dibiayai sepenuhnya oleh Bank BTN. Sedangkan untuk pembeli, Mika juga telah bekerjasama dengan Bank BTN untuk pengucuran KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*