Rumah123 : Tahun 2017 Properti Kembali Normal | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Breaking News / Rumah123 : Tahun 2017 Properti Kembali Normal

Rumah123 : Tahun 2017 Properti Kembali Normal

General Manager Rumah123.com Ignatius Untung saat media gathering dengan Forwapera

General Manager Rumah123.com Ignatius Untung saat media gathering dengan Forwapera

BERITA PROPERTI – Tahun 2017 diharapkan menjadi titik balik kebangkitan industri properti yang sempat tertidur sejak beberapa tahun belakangan. Semua pelaku industri properti bisa bergerak bersama untuk mengedukasi pasar, bahwa lebih baik sesegera mungkin, semakin lama menunda maka kita akan mendapatkan harga properti semakin mahal.

General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan,  secara garis besar, untuk industri properti akan  semakin membaik terlihat dari data traffic rumah123.com yang meningkat, developer mulai melakukan promosi project-project barunya. “Beberapa klien yang kami temui, berencana akan gencar memasarkan propertinya mulai tahun 2017 mendatang,” ujarnya dalam media gathering bersama Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera), Selasa (22/11).

Dikatakan Ignatius, Jakarta Selatan masih tetap jadi lokasi pencarian tertinggi dikarenakan properti yang berada dekat dengan pusat ekonomi serta memiliki infrastruktur yang baik. Tren ini akan bergeser karena harga properti di Jakarta Selatan semakin lama akan semakin tinggi. Namun tetap akan bergeser ke wilayah yang sudah memiliki infrastruktur yang baik dan dekat dengan pusat ekonomi. Terbukti wilayah Bintaro dan Kelapa Gading menempati posisi kedua dan ketiga. 

“Selain karena infrastruktur dan dekat dengan pusat ekonomi, ada hal lain yaitu sentiment culture yang terbangun dari sejak kecil. Untuk melihat seberapa menariknya sebuah wilayah juga bisa dilihat dari berapa banyak kantor agency properti di wilayah tersebut. Tentu saja semakin banyak Kantor Agen berarti minat dari masyarakat terhadap wilayah tersebut sangat tinggi,” sambung Ignatius.

Untuk wilayah Jakarta masyarakat mulai berubah memilih apartemen dibandingkan rumah tapak. Diakhir tahun ini para pelaku industri properti mulai melakukan pemasaran secara agresif dan mulai melakukan launching beberapa projek baru dengan prediksi tahun 2017 industri properti akan kembali normal.

Pada kesempatan media gathering tersebut, rumah123.com memperkenalkan fitur bertajuk dashboard data yang dapat dipergunakan oleh wartawan sebagai sumber data. Fitur ini menyajikan secara lengkap informasi mengenai properti, terutama hunian di sejumlah lokasi. Rencananya, bulan Desember 2016 mendatang fitur ini akan diluncurkan secara resmi.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*