Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Rusun Ponpes Darul Hikmah Mulai Dibangun

Rusun Ponpes Darul Hikmah Mulai Dibangun

Ground Breaking Rusun Ponpes Darul Hikmah

Ground Breaking Rusun Ponpes Darul Hikmah

BERITA PROPERTI-Rumah susun Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah, Tulungagung Jawa Timur, akan segera dimulai pembangunannya. Pemancangan tiang pertama atau ground breaking rumah susun tersebut dilakukan pada hari ini, Kamis (24/3). Rusun ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan.

Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin mengatakan, pembangunan rusun ini dibiayai dana APBN tahun Anggaran 2016, melalui DIPA  Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur dan dilaksanakan dalam waktu 180 hari kalender. Sebanyak 402 pesantren, dibangun 75% dari dana perumahan tahun 2014.

“Pemerintah berharap agar semua rakyat dapat menempati Rumah Layak Huni. Konsep pembangunan perumahan kedepan adalah pembangunan rumah secara vertikal, karena lahan yang ada semakin sempit, sementara menurut data BPS 13,5 juta rakyat Indonesia dinyatakan belum memiliki rumah dan 3,4 juta rumah masih tidak layak huni,” ujar Syarief.

Rumah susun pondok pesantren Darul Hikmah dibangun sebanyak 1 blok setinggi 3 lantai dengan  isi 6 los kamar berkapasitas 22 orang dan 6 los kamar dengan kapasitas 14 orang. Rusun ini dapat menampung sekitar 216 santri. Pondok Pesantren Darul Hikmah memiliki sekitar 700 santri.

“Rusunawa Darul Hikmah merupakan bantuan kedua setelah pada 2014 dibangun Rusun untuk Hidayatul Mutakim di Kaliwungu. Pembangunan rusun ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas belajar para santri,” ungkap Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, yang turut hadir pada kegiatan groundbreaking tersebut.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*