Thursday , 24 October 2019
Home / Indeks Berita / Rusunawa ASN Senilai Rp 13,916 Milyar di Pohuwato Selesai Dibangun

Rusunawa ASN Senilai Rp 13,916 Milyar di Pohuwato Selesai Dibangun

Rusunawa
Rusunawa untuk para ASN di Kabupaten Pohuwato siap ditempati

RUSUNAWA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Rusunawa yang menelan biaya pembangunan Rp 13,916 Milyar tersebut dibangun Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo tersebut telah dilengkapi meubelair seperti tempat tidur, meja kursi dan ruang serbaguna serta mushola sehingga ASN dapat tinggal dengan nyaman.

“Kami sudah menyelesaikan pembangunan Rusunawa untuk para ASN di Kabupaten Pohuwato. Hunian vertikal ini sudah siap ditempati dan tinggal menunggu ASN untuk menempati unit yang sudah ada,” ujar  Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Gorontalo, Alwi Mahdali saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan Rusunawa ASN di Pohuwato, Gorontalo beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Pemerintah Yang Kontrol Harga Rumah MBR

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir pula Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama Sekretaris Daerah Pohuwato Djoni Nento, PPK Rumah Susun Suryani Utami Thalib serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pohuwato, Anwar Sadat. Bersama sejumlah ASN di Kabupaten Pohuwato, mereka bersama-sama menggelar doa bersama di ruang serba guna Rusunawa atas selesainya pembangunan hunian vertikal tersebut.

Alwi Mahdali juga menyampaikan bahwa Rusunawa ini sudah siap ditempati oleh ASN yang sudah berkeluarga. Pihaknya juga mengingatkan agar para ASN  dapat memanfaatkan dan menjaga Rusunawa ini dengan sebaik baiknya.

BACA JUGA :   Pemerintah Bantu PSU Perumahan Di Kalsel

“Pemerintah terus berupaya mendorong pembangunan rumah yang layak huni untuk masyarakat termasuk membantu para ASN yang belum memiliki tempat tinggal melalui pembangunan Rusunawa ini.  Kami harap ASN yang menempati Rusunawa ini dapat mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan oleh pengelola,” tandasnya.

Sebagai informasi, Rusunawa ASN Pemerintah Kabupaten Pohuwato ini berlokasi di Desa Teratai Kecamatan Marisa Kabupaten  Pohuwato. Para ASN yang menghuni Rusunawa ini nantinya juga akan mudah untuk bekerja karena lokasinya tidak jauh dari wilayah perkantoran yang berpusat di Marisa Kabupaten Pohuwato.

Jumlah unit kamar yang ada di dalam Rusunawa ini sebanyak 42 unit kamar tipe keluarga dan sudah dilengkapi dengan fasilitas mebulair sepertri tempat tidur, lemari pakaian, kursi tamu dan meja makan serta ruang mushola dan ruang serba guna. “Alokasi anggaran untuk pembangunan satu tower Rusunawa ASN ini beserta meubelairnya senilai Rp. 13.916 Milyar,” terangnya.

BACA JUGA :   Surabaya Bisa Jadi Pilot Project Pembiayaan Mikro

Sementara itu, Bupati Pohuwato Syarif  Mbuinga menghimbau kepada seluruh ASN yang akan menghuni Rusunawa ini untuk menjaga dan merawat serta menciptakan lingkungan tempat tinggal yang harmonis.

“Kami siap mengkoordinir ASN Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk segera menghuni Rusunawa ini. Tapi sebelum di huni kami akan mengawali dengan gelaran doa bersama  sebagai rasa syukur ASN dan pemerintah daerah setempat atas bantuan Rusunawa dari Kementerian PUPR ini,” ujar Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

BACA JUGA :   The Ayoma Apartment, Raih Penghargaan MURI

Dirinya mewakili masyarakat di Kabupaten Pohuwato juga mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dan seluruh pihak yang mendukung pembangunan Rusunawa ini. “Pemerintah Kabupaten Pohuwato sangat berterimakasih atas bantuan Rusunawa ini. Alhamdulillah pembangunan Rusun di Kabupaten Pohuwato telah di respon dengan baik oleh kementerian PUPR,” katanya.

Check Also

Jokowi Resmi Umumkan Kabinet, Lima Menteri Merupakan Peraih IPBA

NASIONAL – Presiden RI (2019-2024) Joko Widodo pagi ini, Rabu (23/10) resmi mengumumkan nama-nama menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link