Thursday , 17 August 2017
Home » Properti » Rusunawa Pekerja Gedang Anak Resmi Beroperasi

Rusunawa Pekerja Gedang Anak Resmi Beroperasi

Rusunawa Gedang Anak

Rusunawa Gedang Anak

BERITA PROPERTI– Rusunawa Pekerja di Gedang Anak, Ungaran, Semarang sudah bisa dihuni, seiring dengan telah dilaksanakannya peresmian rusunawa tersebut pada, Minggu (7/2). Peresmian dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono, Menteri BUMN-Rini Soemarno, Gubernur Jawa Tengah-Ganjar Pranowo dan Penjabat Bupati Semarang Sujarwanto Dwiatmoko.

Disamping itu, tampak hadir juga pada peresmian tersebut Direktur Utama BTN-Maryono, Direktur Utama PT Brantas Abipraya-Bambang E Marsono, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin dan Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sitorus.

Rusun 2 tower masing-masing setinggi 5 ini merupakan salah satu bangunan yang pada 29 April 2015 lalu dilakukan Ground Breaking secara serentak bersama 8 kota lain, yaitu Nias Utara (Sumatera Utara), Palembang (Sumatera Selatan), Jakarta Barat (DKI Jakarta), Tangerang (Banten), Cirebon (Jawa Barat), Malang (Jawa Timur), Kota Waringin Timur (Kalimantan Tengah) dan Bantaeng (Sulawesi Selatan), sebagai pencanangan pelaksanaan Program Sejuta Rumah.

“Dari hasil koordinasi yang telah dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, diinformasikan bahwa telah terdaftar 2700 calon penghuni, baik pekerja lajang maupun yang dudah berkeluarga. Dengan rincian 600 calon bekerja di sekitar rusun, 500 calon bekerja di sekitar Semarang dan sebanyak 1600 calon dari luar Ungaran,” jelas Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*