Saturday , 25 May 2019
Home / Breaking News / Sakura Garden City Segera Dibangun, PT Total Sebagai Main Contrator

Sakura Garden City Segera Dibangun, PT Total Sebagai Main Contrator

Chief Executive Officer PT Sayana Integra Properti Nobuya Ichiki (paling kiri) dan Vice President Director Of PT. Sayana Integra Properti Robert Yapari (dua dari kiri) saat peresmian Marketing Gallery Sakura Garden City.

BERITA PROPERTI – Pembangunan superblok terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur, Sakura Garden City (SGC) akan segera dimulai, setelah dilakukannya penandatanganan penunjukkan kontraktor utama (main kontraktor), Sabtu (27/4) kemarin. Proyek yang diperkenalkan sejak 2018 ini, dikembangkan oleh PT Sayana Integra Properti, perusahaan joint venture property dari Trivo Group, Daiwa House, dan JOIN.

Daiwa House Industry merupakan perusahaan pengembang dan kontraktor di Jepang dengan penjualan sebesar US$31 miliar di 2017. Sementara, Trivo Group adalah perusahaan yang telah berpengalaman selama 15 tahun di bidangnya dan telah ikut mengembangkan Pusat Grosir Cililitan di Jakarta Timur, Sentra Grosir Cikarang dan TangCity superblock di Tangerang.

Selain penandatanganan juga dilakukan peresmian Marketing Gallery yang dilaksanakan di area lokasi proyek, Cipayung, Jakarta Timur. Seremonial dihadiri oleh Mr. Tadayuki Miyashita dari Kedutaan Jepang, perwakilan dari walikota Jakarta Timur, tim dari BPTJ, JOIN, Perwakilan dari Daiwa House Industry, Co,Ltd, para pemegang saham dari PT. Sayana Integra Properti, rekanan bank yang memberikan support kepada Sakura Garden City, dan tamu undangan lainnya.

Total Bangun Persada dipercaya dan ditunjuk sebagai kontraktor utamapembangunan superblok yang dikembangkan di atas lahan seluas 10 ha itu. PT. Total Bangun Persada akan memulai pengerjaan proyek yang telah melakukan groundbreaking pada pada 21 Juli 2018 lalu tersebut. Pembangunan Sakura Garden City ditargetkan akan rampung dalam empat tahap selama 5-7 tahun.

BACA JUGA :   Hadir Ecoplaza Di CitraRaya Tangerang

Chief Executive Officer PT Sayana Integra Properti Nobuya Ichiki menjelaskan, PT. Total Bangun Persada adalah salah satu perusahaan kostruksi terbaik di Indonesia. “Dengan pengalaman terbaiknya, kami memastikan bahwa produksi kami bersama TOTAL dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan para customer,” ujar Nobuya Ichiki usai penandatanganan.

Superblok Sakura Garden City akan dilengkapi dengan 12 tower kondominium dengan kapasitas 5000 unit. Kedepannya SGC akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, ruko, hotel premier, gedung perkantoran, dan pusat F&B di dalam satu kawasan. Anak perusahaan Daiwa House Industry, Co, Ltd. Yakni Daiwa Life Next ditunjuk sebagai pengelola manajemen apartemen. Daiwa lifenext termasuk dalam 4 manajemen properti teratas di Jepang dengan banyak penghargaan dan prestasi.

Vice President Director Of PT. Sayana Integra Properti yang juga merupakan President Director Of Trivo Group, Robert Yapari menjelaskan, estimasi investasi pembangunan proyek ini mencapai US$ 800 juta. SGC, kata dia, dirancang sebagai hunian terintegrasi trasit oriented development (TOD) melalui stasiun LRT Ciracas.

BACA JUGA :   AM Terus Berinovasi Dengan Produk Terbaru

“Inilah konsep milenial yang telah terbukti keberhasilannya di beberapa negara dunia, terutama Jepang. Kami bangun SGC dengan metodologi dan kualitas tertinggi Jepang untuk memastikan kualitas konstruksi dan komitmen serah terimanya. Tak hanya sebagai investasi, SGC mempersembahkan sebuah superblok sempurna, menargetkan kaum milenial dan para professional,” tegas Robert.

Proyek Sakura Garden City dibangun dengan empat tahap, dengan pemasaran pada fase pertama adalah Cattleya Tower dan Dahlia Tower. Keduanya didesain untuk menjadi tempat tinggal para enterprenur muda, profesional dan keluarga yang mencari kehidupan yang berkualitas dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap.

Pada fase pertama, keseluruhan untuk pembangunan akan dikembangkan empat tower apartemen dengan kapasitas 2200 unit dengan 90 ruko. Pada fase kedua untuk melengkapi fasilitas di SGC akan hadir mal dan kondominium. Fase ketiga akan hadir hunian mewah untuk menambah daftar pilihan para calon konsumen. Fase terakhir ditutup dengan kantor dan hotel berbintang. Secara keseluruhan pembangunan hingga fase empat akan ditargetkan selesai pada 2024.

BACA JUGA :   Cemerlang di 2016 BSU Siapkan 3 Proyek di 2017

Sementara untuk penjualan Tower Cattleya telah dimulai sejak April 2018 dan sudah terjual sebanyak 80%. Oleh karena itu, guna mendukung kinerja pemasaran dan kelancaran penjualan apartemen, PT. Sayana Integra Properti juga melakukan peresmian marketing gallery. Hadirnya marketing gallery juga memudahkan calon konsumen yang berminat membeli produk properti di Sakura Garden City.

Unit-unit yang dipasarkan antara lain tipe studio tipe tiga kamar tidur dan juga tipe loft mulai dari 29,9 m2 sampai 176m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 juta per unit. Unit-unit tersebt menggunakan material terbaik seperti penggunaan merek Mitsubishi untuk Elevator, Daikin untuk Air-Conditioning, Alluminium framework oleh YKK, glass material dari Asahimas, TOTO untuk sanitary equipments dan beberapa brand Jepang lain.

Sedangkan untuk skema pembayaran, SGC juga memberikan fasilitas KPA dengan beberapa bank nasional dengan bunga yang masuk akal. Selain itu, proyek yang megusung konsep eco-friendly ini menyediakan fasilitas seluas 60% dari total area pengembangan (6 hektare) untuk lahan hijau terbuka, dilengkapi dengan jalur jogging dan sepeda sepanjang 2,5 km.

Check Also

Maklumat The HUD Institute : Rumah Adalah Hak Dasar Semua Warga

BERITA PROPERTI – Tak ada orang yang tak berkehendak atas tempat, hunian dan mengambil spasial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 159

Pesan Sekarang!
close-link