Saturday , 19 August 2017
Home » Daerah » Samboja City, Kota Masa Depan di Kawasan Minyak

Samboja City, Kota Masa Depan di Kawasan Minyak

Salah satu perumahan di Samboja City

Salah satu perumahan di Samboja City

KAWASAN-Berlokasi strategis di kawasan kaya minyak Kutai Kartanegara, Balikpapan, Kota Baru Samboja City bakal dilengkapi fasilitas wisata air dan Farm Sapi Bali. Saat ini terbuka investasi membuka cluster pengembangan baru sebagai pengembang serta investasi penyediaan fasilitas wisata air.

Sebagai kota bergelimang minyak, prospek Kutai Kartanegara di Balikpapan sudah tak terbantahkan. Namun, tidak banyak pilihan berinvestasi di sebuah proyek kota mandiri yang terintegrasi, memiliki banyak fasilitas dan memiliki lokasi yang strategis. Inilah yang dimiliki oleh proyek Kota Baru Samboja City. Diapit antara dataran tinggi Gunung Pasir dengan udara yang sejuk dan bibir pantai Pemedas, posisi Kota Baru Samboja City memang sangat unik dan langka. Tidak banyak yang tahu kawasan seluas 52 ha ini punya banyak keunggulan.

Proyek ini sebelumnya sudah dikembangkan dengan nama Bhumi Pemedas Permai di atas lahan seluas 13 ha. Terdiri dari rumah menengah sebanyak 443 unit yang telah terbangun dan berupa kavling tanah. Tahap berikutnya, Samboja City akan dikembangkan di atas lahan seluas 38 ha. Selain hunian berbagai tipe, disini juga ditawarkan sebanyak 1.300 unit kavling tanah dengan ukuran 10 m x 15 m.

Kawasan perumahan ini  akan dilengkapi  fasilitas wisata alami berupa danau, fasilitas out-bond serta rumah peristirahatan dilengkapi Masjid serta sarana pendidikan Islam. Yang tak kalah menariknya, kawasan ini juga di lengkapi fasilitas menarik berupa Peternakan (Farm) Sapi Bali. Sebuah fasilitas berupa peternakan sapi asli Indonesia kategori terbaik di dunia yang tidak hanya menjadi nilai tambah bagi kawasan ini, tapi juga bisa menjadi alternatif investasi yang tak kalah menguntungkan. Farm Sapi Bali ini bakal menjadi fasilitas langka dan membuat kawasan ini bernilai semakin tinggi. Penghuni dan pengunjung kawasan perumahan bisa menikmati pemandangan Ranch Sapi Bali yang memberikan nilai estetika peternakan yang khas (baca boks).

Saat ini, pengembang telah menjual sebanyak 180 unit kavling dengan harga bervariasi antara Rp. 15.000.000,- Rp. 20.000.000,- dan Rp. 24.000.000. Harga ini sangat terjangkau karena dapat dicicil sebesar Rp. 1.000.000,-/bulan. “Untuk masa promosi saat ini,  kami berikan  penawaran investasi  yang sangat menarik, jika Bapak/Ibu membeli minimal 10 kavling, kami berikan harga sangat menarik Rp10 juta per kavling,” jelas Muhammad Hepni, Direktur Utama PT.Cipta Lima Saudara, pengembang proyek Kota Baru Samboja City.

Pada kesempatan kali ini, pengembang juga membuka peluang jika ada investor yang memiliki konsep sendiri untuk mengembangkan proyeknya sebagai pengembang di kawasan Samboja City.  “Kami akan membantu siapapun pengembang yang tertarik membangun cluster baru di kawasan ini, tentunya sesuai  syarat-syarat  yang disepakati bersama dan ditentukan kemudian,” katanya lagi.

Selain membuka peluang kepada calon pengembang, Kota Baru Samboja City juga memberikan kesempatan kepada pemilik dan pengelola sarana rekreasi dan out-bond untuk membuka fasilitas yang dimiliki di kawasan ini. “Kami berikan kesempatan kepada investor fasilitas ini untuk beerjasama dengan kami,” kata Hepni. Pengelola sangat optimis, sebagai salah satu daerah dengan pendapatan asli daerah (PAD) yang tinggi karena kekayaan sumber alam terutama migas, Samboja City punya prospek sangat cerah sebagai kota masa depan.

Sejumlah pembangunan infrastruktur  saat ini tengah dibangun seperti  pelabuhan laut dan jalan tol. Penyediaan jalan tol baru juga akan memberikan dampak besar bagi perkembangan daerah ini. Dengan jaraknya yang relatif terjangkau, hanya 1 jam dari Balikpapan, menjadikan  Samboja City akan memiliki nilai tambah tersendiri, khususnya bagi rencana  kota masa depan dengan proyek wisata alam ini. Investasi di kawasan ini diyakini pasti akan mendatangkan keuntungan berlipat dan peluang ganda.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*