Tuesday , 27 June 2017
Home » Apa Kabar » Sang Inspirator Dari Magelang

Sang Inspirator Dari Magelang

Cover Property&Bank edisi 134, Januari 2017

Cover Property&Bank edisi 134, Januari 2017

APA KABAR -Pembaca Property&Bank yang budiman. Kembali kita berjumpa di awal tahun 2017 ini. Semoga segala action plan dan target yang disusun di akhir tahun lalu dapat terwujud sepanjang tahun ayam api ini, amin.

Pembaca, mengawali tahun 2017 ini, dengan bangga kami turunkan Laporan Utama/Cover Story Benny Gunawan, Founder Damai Putra Group (DPG), pengembang Kota Harapan Indah di perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur. Sebuah proyek kota baru yang kian memperlihatkan komitmennya sebagai kota mandiri dengan berbagai fasilitas penunjang warganya. 

Sebagai insan media, kami merasa bangga sekaligus berterima kasih kepada manajemen DPD, khususnya Pak Benny Gunawan dan kedua putra putrinya. Sekian lama agak tertutup dari hingar bingar liputan media, akhirnya Benny Gunawan bersedia kami wawancarai dan jadikan cover story di media ini. Kami patut bersyukur karena berhasil melakukan wawancara dan meliput pertama kali secara ekslusif. Sebelumnya, kami juga pernah menurunkan beberapa pesohor di industri properti dan perbankan yang belum pernah jadi cover story, seperti Iwan Sunito, jawara bisnis properti di Sydney, Australia dan lainnya 

Sosok Benny Gunawan menjadi target kami sejak Damai Putra Group muncul. Proyek Kota Harapan Indah termasuk pelopor dalam menggembangkan proyek skala kota di perbatasan Jakarta Timur. Menariknya, pria yang tak sempat menyelesaikan bangku Sekolah Dasar ini tak pernah berfikir untuk menjadi pengusaha besar. Merintis bisnis berjualan kain batik sejak usia 14 tahun dan masuk ke proyek perumahan berawal membantu temannya yang kesulitan, Benny Gunawan akhirnya menjadi developer di Magelang dan mengembangkan konsep proyek skala kota di Bekasi, Jawa Barat dengan nama Kota Harapan Indah yang luasnya mencapai 2200 hektar.

Sang Ibu yang jadi pedagang batik, menjadi inspirasi awal terjunnya Benny Gunawan sebagai pengusaha.  Tiap hari membantu orangtuanya dengan menjaga kios batik, Benny Gunawan menjadi paham cara belanja barang dan  berjualan kepada pembeli. Dari berdagang batik, Benny Gunawan sempat membantu saudaranya yang menjadi kontraktor proyek perumahan. Dari sinilah Benny Gunawan mulai kenal dengan bisnis perumahan bahlan akhirnya terjun sebagai developer. Kawasan sekitar Magelang, Jawa Tengah menjadi pengembangan awalnya.

Sukses di Jawa Tengah, Benny Gunawan hijrah ke Ibukota dengan membidik lahan diperbatasan Jakarta Timur yang kini menjadi Kota Harapan Indah, salah satu proyek skala kota yang cukup disegani dan dikenal. Kami yakin, perjalanan sukses seorang Benny Gunawan mampu menjadi inspirasi banyak orang. Bukan hanya bagi pebisnis, namun juga masyarakat yang sedang berburu investasi aman dan menguntungkan di industri properti dengan mengetahui perjalanan Benny Gunawan, terutama menyangkut komitmen kuatnya terhadap proyek yang dijualnya. 

Pembaca, ada hal penting, kabar gembir yang harus kami sampaikan. Setelah 4 tahun menunggu register (R) pendaftaran merek Property&Bank bahkan sempat ditolak, akhirnya akhir tahun lalu disetujui. Yang membanggakan, sertifikat mereknya (HKI.4-000041726) langsung diserahkan dan ditandatangani oleh Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Fathlurachman, S.H, M.M, atas nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Keluarnya (Register) untuk Property&Bank bukan saja akan menaikan nilai ekonomis bisnis media ini, tapi juga membuktikan keseriusan pengelola untuk terus bersama pembaca, mencari informasi sekaligus menyebarkannya. Akhirnya, kami haturkan terima kasih atas kebersamaan kita selama 12 tahun, salam sukses dan berkah.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*