Thursday , 17 October 2019
Home / Breaking News / SAR Kembangkan Kota Mandiri Di Cilegon

SAR Kembangkan Kota Mandiri Di Cilegon

Andreas Audyanto, Promotion & Marketing Director PT Surya Agung Realti
Andreas Audyanto, Promotion & Marketing Director PT Surya Agung Realti

PROPERTI-Kota Cilegon yang berkembang pesat sebagai kawasan industri, tentu masih banyak membutuhkan hunian yang representatif. Selain itu, kawasan ini juga memerlukan lokasi yang bisa menjadi meeting point yang lebih memadai.

PT Surya Agung Realti segera menjawab tingginya kebutuhan properti residensial dan komersial di Cilegon dengan menyiapkan proyek township Bumi Wisata Cilegon seluas 400 hektar. Di dalamnya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang sebagaimana kota mandiri yang sudah ada di kawasan-kawasan lainnya.

“Kawasan Cilegon merupakan jalur penting yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera. Cilegon menjadi daerah penting dengan pertumbuhan kota sebagai salah satu kawasan industri terpenting di Banten. Perusahaan Wilmar juga sudah menguasai lahan ratusan hektar di Cilegon untuk perluasan pabrik. Bahkan mereka membuat pelabuhan  sendiri di Cilegon. Ini menunjukkan bahwa Cilegon memiliki prospek yang sangat besar untuk berkembang,” jelas Andreas Audyanto, Promotion & Marketing Director PT Surya Agung Realti.

Saat ini perekonomian di Cilegon tumbuh dengan pesat. Daya beli masyarakat juga terus meningkat. Sebelumnya harga rumah di Cilegon berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 250 jutaan, namun saat ini sudah mulai meroket. Sejumlah perumahan di Cilegon yang memasarkan rumah dengan harga Rp 300 hingga 400 jutaan, habis terjual dalam sekejap.

“Ini menandakan DNA ekonominya sudah berbeda. Masyarakat Cilegon juga sudah mulai jenuh tinggal di Cilegon Atas karena polusinya cukup tinggi. Mereka lebih tertarik ke kota Serang karena agak jauh dari polusi. Oleh karena itu, kami akan bangun kawasan dengan konsep pengembangan township dan klaster paling ekslusif di Cilegon. Nanti akan ada akses tol langsung menuju kawasan,” kata Audy.

Bumi Wisata Cilegon untuk tahap 1 akan dibangun seluas 10 hektar dengan klaster pertamanya Bali Curve. Township ini juga akan dikembangkan dengan konsep yang juga berbeda dengan kelengkapan sebuah kota mandiri. Nanti akan ada club house modern, 2 lapangan futsal, lapangan tenis, kolam renang olympic size dengan row selebar 24 meter. Total jumlah unit yang akan dibangun mencapai 500 unit rumah.

Rencananya, township ini akan terdiri dari 57 % nya untuk penghijauan dan sisanya adalah bangunan. Audy menargetkan akan terjual habis dalam 8 tahun untuk keseluruhan 400 hektar. Dan, dalam 10-11 tahun kedepan akan terwujud sebuah kota mandiri Bumi Wisata Cilegon yang lengkap.

Di Bumi Wisata Cilegon akan ada pusat belanja dan yang menarik akan dibangun office tower. Saat ini perusahaan-perusahaan di kawasan Cilegon umumnya melakukan pertemuan di pabrik-pabrik. Inilah yang mendorong PT Surya Agung Realti untuk membangun office tower. Jadi nanti, meeting atau rapat tidak lagi dilakukan di pabrik yang selama ini dilakukan.

“Ini adalah konsep yang luar biasa di Cilegon. Bumi Wisata Cilegon akan menjadi Fokus Landmark nya kawasan Cilegon. Lokasinya juga sangat strategis di perbatasan antara Serang dan Cilegon. Apalagi kami mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat. Rencananya, tahun 2015 awal kami sudah mulai bangun Bali Curve,” ungkap Audy.

Check Also

Bedah rumah

Program Bedah Rumah Jadi Primadona Pemda Untuk Perbaiki RTLH Setempat

BEDAH RUMAH – Pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni …

8 comments

  1. Lokasinya dimana ?
    Gak terlalu lengkap beritanya

    • Terima kasih pak rifki untuk respond nya.

      Untuk lokasi pastinya akan kami informasikan kepada masyarakat umum secara serentak.
      Nantikan info info kami selanjutnya.

      Andreas Audyanto

    • Terima kasih pak rifki untuk respond nya.

      Untuk lokasi pastinya akan kami informasikan kepada masyarakat umum secara serentak.
      Nantikan info info kami selanjutnya.

      Salam,
      Andreas Audyanto

  2. andreas audyanto

    Terima kasih pak Rifki untuk respond nya.

    Untuk lokasi pastinya akan kita umumkan kepada masyarakat luas secara serentak. Agar semua mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan unit kami.

    Nantikan berita berita selanjutnya mengenai project kami untuk mengetahui informasi terkini.

    Salam,
    Andreas Audyanto

  3. Semoga lokasinya tidak jauh dr tempat saya bekerja di kawasan industri krakatau

  4. Launching kapan? kebetulan saya dari jawa timur sedang mencari rumah di.cilegon

  5. Makin banyak aja investor berupa perumahan sampe apartemen di cilegon, kota kecil tpi menggeliat, semoga aja bener2 terwujud proyeknya

  6. butuh info dong buat properti tentang perkantoran di cilegon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link