Saturday , 7 December 2019
Home / Nasional / Ekonomi / Satu-satunya Masih Sun Rise Property Di Jakarta.

Satu-satunya Masih Sun Rise Property Di Jakarta.

PT Modernland Realty Tbk. akan terus menggenjot pengembangan dan pembangunan Jakarta Garden City yang beberapa waktu telah menguasai secara penuh saham proyek township tersebut dari Keppel Land Singapore.  Dengan dikuasainya 100% saham Jakarta Garden City maka otomatis land bank akan bertambah luas. Di Jakarta saat ini sudah tidak ada lagi lahan seluas Jakarta Garden City, yakni seluas 370 hektar.
”Kawasan perumahan ini yang terbesar di Jakarta dengan tanah yang real land. Bukan reklamasi. Ini merupakan poin utama keunggulan Jakarta Garden City dengan kondisi tanah real land yang berada di Jakarta, bukan pinggiran Jakarta. Untuk itu, tagline Jakarta Garden City sekarang The Biggest Real Land Township @ Jakarta,” kata Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk yang juga menjadi Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, developer yang mengembangkan Jakarta Garden City.
Jakarta Garden City berada di Jakarta Timur, tepatnya di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur. Kota mandiri ini banyak memiliki keunggulan dengan masterplan-yang direncanakan dengan matang. Hunian dan komersial dikembangkan dengan melihat keseimbangan kawasan. Berbagai penghargaan internasional diraih Jakarta Garden City, antara lain dari Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) sebagai perumahan terbaik kedua di dunia kategori Residensial (Low Rise / Perumahan) pada tahun 2010.
Dari total 370 Ha, pembagiannya untuk komersial 70 Ha dan residensial 300 Ha. Pengembangan residensial dibagi tiga tahap, masing-masing 100 Ha. Tahap pengembangan pertama adalah Garden City. Sejak dikembangkan tahun 2007, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun, dan kurang lebih 80 persen diantaranya telah dihuni.
Saat ini harga kaveling residensialnya berkisar Rp8 juta- Rp9 juta per m2 dan kaveling komersil Rp12 juta per m2. Dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun mendatang diproyeksikan bakal naik 100 persen menjadi sektar Rp18 juta per m2, bahkan lebih. Asumsi perhitungannya harga tanah di Kelapa Gading sudah mencapai Rp20 juta per m2 ditambah harga tanah di perumahan besar di Bekasi yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City sebesar Rp10 juta per m2. Bila kedua harga tersebut ditarik rata-ratanya, hasilnya menjadi Rp15 juta. Karena Jakarta Garden City berada di antara Kelapa Gading dan perumahan besar di Bekasi itu, dengan harga tanah yang saat ini masih reasonable dikisaran Rp8 juta-Rp9 juta.
 “Jakarta Garden City bisa disebut sebagai Sun Rise Property di Jakarta Timur bahkan di seantero kawasan ibu kota lainnya. Saya optimistis dalam kurun waktu 2-3 tahun lagi harga kaveling residensial di sini sudah menjadi Rp18 jutaan. Bagi masyarakat yang bingung investasi properti di Jakarta karena harganya sudah tinggi, dan ingin investasi di township dengan luas lahan di atas 300 hektar yang ada di Jakarta dengan harga masih di bawah Rp9 juta per m2, pilihan yang tepat adalah Jakarta Garden City,” kata Andy seraya menambahkan hanya di Jakarta Garden City, satu-satunya lokasi perumahan yang masih Sun Rise Property di Jakarta.  

Check Also

Unggul Telak Atas Joko, Totok Lusida Pimpin REI Pusat Hingga 2022

NASIONAL – Sesuai prediksi sejumlah pihak, Totok Lusida memenangkan pemilihan Ketua Umum DPP REI periode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 166

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
Cover Property&Bank edisi 166
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link