Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Umum / Teknologi / Schneider ElectricGelar ‘Go Green in the City 2015’

Schneider ElectricGelar ‘Go Green in the City 2015’

Finalis GGITC 2015

Finalis GGITC 2015

TEKNOLOGI-Perusahaan global di bidang pengelolaan energi, Schneider Electric menyelenggarakan seleksi final edisi kelima Go Green in the City 2015. Sebuah kompetisi global yang berfokus pada solusi energi inovatif untuk mewujudkan smart cities.

‘Go Green in the City (GGITC)’ merupakan program tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009 yang bertujuan mengajak seluruh mahasiswa jurusan bisnis dan teknik di seluruh dunia untuk menciptakan solusi kreatif dalam menciptakan berbagai inovasi yang memungkinkan pengkonsumsian energi secara lebih cerdas dan efisien.

Dan pada tanggal 17 Maret 2015, empat tim finalis dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia

memaparkan konsep lengkapnya di depan dewan juri yang terdiri dari Riyanto Mashan selaku Country President Schneider Electric Indonesia, Maritje Hutapea selaku Direktur Konservasi Energi Direktorat Jenderal Energi Terbarukan dan Konservasi Energi – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia dan Prof. Yohanes Surya, PhD selaku Dewan Pembina Yayasan Surya Institute.

Setelah melalui proses pendaftaran, penyaringan dan mentoring oleh tim Schneider Electric, telah terpilih 4 tim finalis, yaitu: tim AIE dari Universitas Telkom dengan konsep Train Technology, tim Falcataria dari Universitas Gajah Mada dengan konsep Icology App, tim Ijo Royo-Royo dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dengan konsep Thermoelectric, dan tim Midak Midik dari Universitas Atma Jaya dengan konsep Midak Midik.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*