Monday , 14 October 2019
Home / Indeks Berita / Segera Dibangun Rusunawa ASN BPK Di Tarakan Dengan Anggaran Rp 19 Miliar

Segera Dibangun Rusunawa ASN BPK Di Tarakan Dengan Anggaran Rp 19 Miliar

Ground Breaking pembangunan Rusunawa BPK di Tarakan

RUSUNAWA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membangun rumah susun sewa (Rusunawa) untuk para pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Tarakan Kalimantan Utara. Total anggaran untuk pembangunan Rusunawa dengan total unit hunian sebanyak 42 unit tersebut sekitar Rp 19 Milyar.

“Rusunawa ini dibangun untuk para pekerja di BPK yang sulit mencari tempat tinggal di Tarakan, Kaltara,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR saat melakukan ground breaking pembangunan Rusunawa BPK di Tarakan, Kaltara beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Lexington Residence Luncurkan La Terrasse

Khalawi juga berharap, adanya hunian vertikal ini dapat memudahkan para pegawai BPK saat melaksanakan tugasnya. Hal itu dikarenakan pembangunan Rusunawa BPK tersebut lokasinya tepat di belakang kantor BPK Kaltara.

“Kami berharap pekerjaan pembangunan Gedung Mess BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. InsyaAllah bulan Desember sudah selesai dan kualitas hasil pekerjaan pembangunan juga baik,” harapnya.

Groundbreaking Rusunawa ASN BPK ditandai dengan pemancangan tiang pertama yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid didampingi Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kalimantan Agus Priyono dan Walikota Tarakan Khairul.

BACA JUGA :   Pembangunan Sejuta Rumah Terus Digeber

Berdasarkan data yang dimiliki Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Rusunawa ASN BPK di Provinsi Kaltara ini akan dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Utara. Tipe huniannya adalah tipe36 sebanyak 42 unit. Kapasitas penghuni Rusunawa ini adalah 168 orang. “Total anggaran untuk pembangunan Rusunawa ASN BPK di Kaltara ini senilai Rp. 19 Milyar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kalimantan Agus Priyono menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas perhatian Kementerian PUPR dengan membangun Rusunawa bagi para pegawainya di Kaltara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah memberikan Rusunawa bagi para pegawai. Kami harap para pegawai bisa bekerja keras dan menghasilkan kinerja terbaiknya untuk bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Check Also

OYO Dekos

Bidik Pasar Indekos, Oyo Hotel Targetkan 10.000 Kamar Tahun Ini

PERHOTELAN – Pasar kost-an di Indonesia terus bergeliat. Di Asia, pemanfaatan co-living space atau indekos …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link