Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Segera Hadir, Lifestyle Center Teranyar Di JGC

Segera Hadir, Lifestyle Center Teranyar Di JGC

New East makin lengkapi fasilitas yang ada di Jakarta Garden City

BERITA PROPERTI – Jelang akhir tahun 2017, pengembang perumahan Jakarta Garden City, PT Mitra Sindo Sukses, yang merupakan anak usaha dari PT Modernland Realty Tbk., meluncurkan properti komersial terbaru bertajuk New East. Produk berupa Lifestyle Center ini, makin melengkapi fasilitas di perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar itu.

New East menempati area seluas 4,5 hektar di kawasan jalan utama dan hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall, pusat belanja berkonsep Jepang yang belum lama beroperasi. Desainnya merupakan paduan arsitektur modern yang atraktif dan artistik sehingga terlihat sangat indah dan instagramable. Keberadaannya untuk mendukung fasilitas komersial di Jakarta Garden City yang relatif masih kurang.

New East, jelas Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, mengusung tagline “New Heart Of The City” dan hal ini sangat sejalan dengan akan dijadikannya Jakarta Garden City sebagai pusat gaya hidup (lifestyle center) baru di Jakarta Timur. Oleh karena itu, kata Sami, fasilitas lifestyle center terus ditambah.

“Fasilitas komersial saat ini memang menjadi salah satu prioritas pengembangan di kawasan Jakarta Garden City. Kami sudah lengkapi dengan menghadirkan AEON Mall yang sudah beroperasi, lalu IKEA pun akan segera dibangun, dengan estimasi pembangunan selesai pada 2020. Namun, dengan luas lahan yang ada dan jumlah penghuni yang terus bertambah, maka fasilitas yang ada masih harus ditambah,” tegas Sami dalam siaran tertulis.

Sami menggambarkan, sekarang rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah. Jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit saja. Dengan begitu, masih sangat potensial dan menjadi alasan pihaknya banyak memasarkan produk komersial tahun ini.

New East akan terdiri 60 unit luxurious shophouse dan 13 ritel. Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar enam, delapan, dan 10 meter yang dibanderol dengan harga Rp4,5 hingga Rp11 miliar. Untuk ritel tidak dijual tetapi disewakan. Konsumen bisa membeli dengan cara pembayaran tunai keras, tunai bertahap 6-36 kali, dan KPR dengan DP 20-30% diangsur  6-28 kali. Booking fee hanya Rp50 juta/unit.

Respon pasar terhadap produk terbaru ini cukup bagus. Menjelang prosesi launching, tercatat unit luxurious shophouse New East dengan dimensi lebar 6X12 meter seluas 234 m2, berhasil terjual dengan harga Rp5 miliaran. Animo konsumen ini muncul karena optimis bahwa berinvestasi dalam bentuk produk komersial di Jakarta Garden City akan memberikan keuntungan signifikan dimasa depan.

GM Sales & Marketing Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes mengatakan rasa optimisnya New East akan disambut baik oleh pasar seperti produk komersial sebelumnya yakni The Savoy dan Cleon Park. Kedua produk ini, semua unit terjual habis dalam waktu singkat. “Saat inilah timing yang tepat dalam berinvestasi properti di Jakarta Garden City,” ujarnya.

Hyronimus menegaskan, jika New East ini beroperasi, ditambah AEON Mall, dan IKEA yang akan segera dibangun, Jakarta Garden City akan menjadi destinasi baru kaum urban di Jakarta. Apalagi akses menuju tempat ini semakin mudah. Kini, akses Jakarta Garden City dapat ditempuh dari Kelapa Gading melalui Jalan Tipar Cakung, Tol Tanjung Priok–Ancol–Bandara Soekarno-Hatta, Tol JORR via Cakung Timur, dan Bekasi via Jalan Bekasi Raya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*