Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Segmen Menengah Yang Masih Prospektif  

Segmen Menengah Yang Masih Prospektif  

Kelas Menengah Masih Menjanjikan

Kelas Menengah Masih Menjanjikan

BERITA PROPERTI-Keberhasilan sebuah unit properti dipasarkan, memang hanya ditentukan oleh dua hal. Pertama tentu saja produk yang berkualitas dan kedua adalah bagaimana pengembang mampu memainkan instrumen isu sebagai sebuah bentuk promosi yang menarik.

Banyak yang mengatakan tahun 2015 yang baru saja berlalu, kondisi sektor properti sedang mengalami penurunan. Kondisi itu bisa saja terjadi untuk beberapa pengembang dan untuk beberapa sektor properti, tapi nampaknya tidak untuk unit properti yang berada dalam kisaran harga jual Rp300 – 600 juta. Di sektor ini ternyata pengembang masih mampu membuat transaksi- transaksi bisnis  yang menguntungkan, seperti kedua pengembang berikut.

PT Patra Bangun Properti (PBP), anak usaha PT Patra Dinamika (Padina), yang saat ini sedang memasarkan  proyek Padina Soho  & Residence di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Direktur PT PBP Coki Lubis mengatakan, pihaknya memang sengaja memilih lokasi di Daan Mogot karena banyak tumbuh perusahaan baru. Keberadaan proyek berkonsep SOHO ini diharapkan dapat membantu para pengusaha untuk mendapatkan kawasan bisnis yang terintegrasi dengan hunian.

“Selain membangun SOHO, kami juga akan bangun hunian vertikal dengan total 338 unit. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 300 jutaan hingga Rp 600 jutaan, dengan luas unit 24,5 m2 sampai 49,55 m2. Harga yang kami tawarkan ini relatif murah jika dibandingkan dengan produk sejenis yang berada di tengah kota Jakarta,” ujar Coki.

Jika PT.PBP berani bermain di kisaran harga Rp300 – 600 juta, sekalipun terletak di lokasi yang bisa di katakan cukup bagus, mungkin perusahaan melihat saat ini prospek harga itulah yang masih banyak di minati oleh masyarakat pencinta properti. Sementara berbeda dengan Paramount Land. Pengembang yang sukses mengusung konsep compact Custom Homes di sejumlah cluster, salah satunya adalah Amarillo Village Gading Serpong. Justru langsung memasang  harga di kisaran Rp 600 jutaan.

“Bagi Paramount Land, kawasan Gading Serpong sangat strategis dan memiliki banyak keunggulan. Hal ini karena terdapat beberapa pengembang besar lainnya yang bekerja sama untuk membangun akses yang baik di Gading Serpong,” jelas Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*