Saturday , 19 October 2019
Home / Indeks Berita / Sentul Alaya Semakin Gemilang di Selatan Jakarta

Sentul Alaya Semakin Gemilang di Selatan Jakarta

Berita Properti – Koridor tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) adalah salah satu kawasan hunian yang ada di Jabodetabek, dan saat ini hanya kawasan Sentul saja yang aksesnya terhubung langsung dengan ruas tol Jagorawi dan ruas tol lainnya di Ibukota melalui akses pintu tol Sentul Selatan. Kemudahan dan kelancaran akses transportasi ini menjadikan Sentul sebagai kawasan yang  diminati konsumen untuk pilihan hunian.

Kawasan Sentul saat ini telah berubah menjadi kota mandiri yang secara geografis memiliki perbedaan dibanding kota mandiri lainnya di Jabodetabek. Selain memiliki kondisi alam yang masih asri dan hijau, udaranya pun masih sejuk karena dikelilingi oleh perbukitan.

Sebagai kota mandiri, kawasan Sentul dikelola melalui town management, sehingga kondisi  infrastruktur dan perawatan lingkungannya pun terjaga dengan baik. Pengelolaan lingkungan yang modern pastinya akan memberikan keuntungan tersendiri karena lingkungan akan nyaman dan aman sehingga memberikan peningkatan nilai investasi.

Dalam rentang waktu 8 tahun terakhir, kawasan Sentul city mengalami perkembangan yang luar biasa sehingga banyak investor yang mendirikan fasilitas publik diantaranya Sentul International Convention Center ( SICC ), RS EMC Sentul, Hotel Harris, Hotel Aston Sentul Lake, Hotel Alana, KFC, Pasar Ahpoong, Restoran Lembur Kuring, Pasar Bersih, Bellanova Country Mall, Kampus Trisakti, Sekolah Pelita Harapan, STIE Tazkia, Sekolah Fajar Hidayah, BPK Penabur, Sampoerna Academy dan beragam area wisata mulai dari Sentul Wonderland Outbound Kids, Jungle Land, Air Terjun Bidadari dan yang terbaru akan segera dibangun AEON Mall.

BACA JUGA :   Adonara Gandeng Room Today Simasindo

Salah satu developer yang ikut serta dalam pengembangan kawasan  Sentul City adalah PT. Karya Bintang Gemilang dengan brand perumahan “Sentul Alaya”. Kehadiran Sentul Alaya di Sentul City tak lepas karena melihat potensi dan prospek Sentul City yang terus berkembang.  Untuk tahap awal, Sentul Alaya telah memiliki izin resmi pengembangan di lahan seluas 34 Hektar dengan rencana pengembangan selanjutnya hingga 110 Hektar.

Lokasi Sentul Alaya berada di tengah-tengah kawasan Sentul City serta dikelilingi oleh pegunungan dan bersebelahan dengan area lapangan Golf sehingga menciptakan hunian yang menyatu dengan alam dan menciptakan harmoni yang sangat dicari oleh masyarakat di era modern.  “Sentul Alaya adalah Living in Harmony” ungkap Syukurman Larosa, Sales & Marketing Director PT Karya  Bintang Gemilang.

Perkembangan Sentul Alaya

Sentul Alaya dengan Master Plan 34 hektar (Ha) dikembangkan sejak tahun 2012. Untuk tahap pertama, akan dibangun sebanyak 6 klaster. Hingga kini, telah terbangun 3 landed house dan 1 area komersil, dengan  total penjualan kurang lebih  600 Milyar.

3 landed house yang sudah dibangun, yaitu: klaster Allegro, 173 unit (middle class) rumah 1 lantai (95% sold), klaster Grandioso 107 unit rumah 2 lantai, luas klaster 3,5Ha (saat ini harganya 2,2 – 7Milyar) (90% sold), klaster Cadenza, 157 unit, dengan konsep Garden House, Harga 1- 4 Milyar.

Untuk ruko yang sudah dipasarkan adalah Harmony Park Commercial Centre dengan total 29 unit. Tahap pertama dibuka 15 unit dan saat ini sudah tersisa 5 unit, dengan harga 1,6 Milyar.

Akhir tahun 2019, akan dipasarkan rumah klaster keempat.” Konsep rumah diklaster keempat akan kami buat Garden House (Rumah Taman), yang kiri kanan rumahnya dikelilingi taman rumah dan  tidak menempel dengan dinding rumah disebelahnya. Luas tanahnya untuk kavling terkecil  264 meter persegi, letaknya diatas perbukitan, dan harganya diperkirakan sekitar 4 milyaran. Rencananya akan kami rilis sebanyak 60 unit. Rumah ini nantinya untuk upper class, karena berdasarkan penjualan kami diklaster sebelumnya, rumah-rumah yang laku adalah yang tipe besar-besar dengan harga diatas 2 milyar,” papar Syukurman.

BACA JUGA :   REI : Pengembang Properti Bukan Spekulan Tanah

Selain landed house, Sentul Alaya sedang melakukan penawaran NUP untuk  proyek High Rise Building. Lokasinya berada di boulevard Sentul Alaya dan hanya selangkah menuju Sampoerna Academy. High Rise Building Sentul Alaya dibuat lebih eksklusif dengan 1 lantai hanya 10 unit dengan luas studio 34 meter2. Harganya berkisar 500juta-1 Milyar, sekitar 15juta/meter. “Kami menawarkan pilihan High Rise Building untuk menjangkau pasar yang ingin memiliki hunian di Sentul dengan harga 500jutaan dengan fasilitas yang menyatu dengan alam seperti adanya view padang Golf dan gunung Salak,” jelas Syukurman.

Investasi Terus Naik di Sentul Alaya

Ketika calon penghuni bertanya kenapa pilih Sentul Alaya? Jawabnnya selain  panorama alamnya yang indah, alasannya karena lokasinya lebih eksklusif, sehingga menjadikan penghuninya tinggal  dikawasan elit dan bergengsi. Letaknya yang berada ditengah-tengah kawasan Sentul City  membuat penghuni Sentul Alaya dapat menikmati beragam fasilitas yang ada di Sentul City. Karena lokasi ini adalah lokasi kawasan pegunungan maka perumahan ini cocok dipakai juga untuk vila atau tempat peristirahatan di akhir pekan.

Sentul Alaya juga menjanjikan dimata investor. Pertama, Harga beli  yang lebih kompetitif dibandingkan kota mandiri lain. Kedua, minat dan kesadaran masyarakat untuk tinggal dikawasan yg sejuk, asri dengan pengelolaan kawasan yang profesional membuat harga jualnya menjadi tinggi. Ketiga, adanya pemicu kenaikan harga di wilayah Sentul yaitu berkembangnya infastruktur dan Fasilitas, yaitu adanya tol Bocimi (Bogor, Cisarua, Sukabumi) dan LRT, serta fasilitas seperti mal AEON yang sedang dibangun. Ketiga, tanah Sentul City masih luas sehingga pengembangan pembangunannya jangka panjang.

Menurut Syukurman, sejak tahun 2012, harga rumah di Sentul Alaya mengalami kenaikan 30% per tahun. “Kami dulu jual rumah di klaster Allegro 400 jutaan (6 tahun yang lalu), sekarang harganya 1,1 Milyar (harga jual tinggi). Kenapa tinggi ? Karena permintaan rumah tapak (landed house) sangat tinggi dikawasan ini ditambah dengan semakin lengkapnya fasilitas kota, dan terpenting karena Sentul Alaya dan mungkin juga Sentul city sudah mulai mengurangi landed house dan sedang membangun high rise building. Bukti dari permintaan rumah yang sangat tinggi di Sentul Alaya, bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan yang positif setiap tahun. Selama 5 tahun terakhir grafik penjualan mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini patut dibanggakan mengingat kondisi property saat ini. “Ujarnya.

Check Also

Type Rumah 2 lantai The Orchard Residence @ Parung

Beli Rumah Di The Orchard Residences @ Parung, Dapat JANDA MUDA

PERUMAHAN – Beragam promo kerap diterapkan pengembang untuk menarik perhatian masyarakat dalam memasarkan produk properti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link