Sunday , 18 August 2019
Home / Breaking News / Serap Ribuan Pekerja, Proyek Crown Group Di Ancol Sebaiknya Segera Dimulai

Serap Ribuan Pekerja, Proyek Crown Group Di Ancol Sebaiknya Segera Dimulai

CEO Crown Group Iwan Sunito

BERITA PROPERTI – Progres proyek pertama Crown Group di Indonesia, yang akan dibangun di kawasan Ancol, Jakarta mulai terlihat. Pengembangan proyek hunian mixed-use yang mengusung konsep Luxury Water Front Living itu, diperkirakan akan menyerap tenaga kerja hingga 5.000 pekerja dalam kurun waktu 8 tahun.

Meskipun belum mau menyebutkan nama proyeknya, CEO Crown Group Iwan Sunito mengaku bahwa proyek ini merupakan proyek hunian vertikal pertama yang akan dibangun oleh Crown Group di luar Australia. Sama halnya dengan proyek-proyek Crown Group lainnya di Australia, Iwan mempercayakan arsitek ternama Koichi Takada untuk proyek di Ancol.

“Hunian vertikal ini merupakan salah satu proyek hunian dengan tingkat persiapan terumit yang pernah kami hadapi selama sejarah berdirinya Crown Group. Sebuah konsep hunian modern yang akan terdiri dari 8 menara dimana salah satu menara tersebut akan menjadi rumah bagi hotel bintang lima dan berdiri tepat di bibir pantai ancol,” ucap Iwan Sunito dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Jokowi Resmikan Rusunawa Di Temanggung

Untuk desain awalnya saja, kata Iwan, sudah menyiratkan bahwa ini merupakan hunian vertikal kelas Dunia. Proyek ini merupakan bagian dari proyek strategis global Crown Group yang akan membangun 4 proyek hunian baru di 3 negara berbeda. Khusus di Indonesia, proyek di kawasan Ancol ini hanya satu dari beberapa proyek hunian yang akan dikerjakan dalam beberapa tahun kedepan.

“Kami juga sedang menyiapkan proyek lain di atas tanah seluas 12 hektar yang nantinya akan mampu mengakomodir sekitar 6,000 unit apartment. Tentu saja secara konsep akan berbeda dengan proyek hunian vertikal di Ancol karena akan lebih mengusung konsep yang lebih kompak dengan fleksibilitas yang tinggi. Dan proyek ini diproyeksikan bagi para first home buyers dan kalangan professional muda yang baru saja membina keluarga,” tukas Iwan Sunito.

BACA JUGA :   Multraland Kembangkan The Qubix Resort & Villas

Proyek Crown Group di Ancol berkolaborasi dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol sebagai pengelola kawasan tersebut. Proyek ini terinspirasi dari keindahan kepulauan Wayag, Papua, yang akan menjadi sebuah hunian vertikal ikonik, menggabungkan konsep beach house, hunian vertikal, hotel bintang lima serta pusat kuliner.

Nantinya, proyek ini akan menjadi satu-satunya hunian di Jakarta yang memiliki akses langsung ke pantai dan laut Jawa melalui rancangan dermaga  yang bukan hanya mampu mengakomodir kapal-kapal pesiar untuk bersandar, namun juga difungsikan sebagai fasilitas publik untuk menikmati keindahan suasana matahari terbenam di utara Jakarta.

Dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar, proyek hunian vertikal mixed-use dengan konsep Water Front pertama di Jakarta ini, merupakan perwujudan dari kawasan waterfront Sydney seperti Darling Harbour dan Circular Quay.

BACA JUGA :   Rumah Di Jual Paling Banyak di Cari

“Saya sangat antusias ketika mendengar pertama kali rencana pembangunan proyek hunian vertikal ini. Menara hunian ini akan menjadi pusat perhatian baru bagi setiap pilot yang akan mendarat pesawatnya di Bandara Soekarno-Hatta. Ini adalah sebuah proyek ikonik yang akan membuat Jakarta semakin dikenal di manca Negara. Apalagi kita semua kenal dengan reputasi Crown Group dalam membangun properti berkelas di Australia,” jelas pemerhati properti Indra Utama.

Lebih lanjut dikatakan Indra, sebuah proyek strategis yang dibutuhkan oleh Jakarta dalam upayanya bertransformasi menjadi sebuah kota megapolitan Dunia. Selain itu, sambung dia, potensi pemasukan yang bisa didapatkan oleh Pemerintah provinsi Jakarta dalam beberapa tahun kedepan sangat besar, karena merupakan proyek kerja sama Crown Group dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol. “Dengan momentum terbentuknya pemerintahan baru dan optimisme kalangan pebisnis properti, idealnya proyek itu bisa segera dimulai, ” tegas Indra Utama.

Senada dengan Indra Utama, Presiden IDN-Global (2017-2019), Mark Gerald Eman, mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan salah satu bukti nyata dari fungsi utama dari Diaspora, yaitu Connecting The Dots. “Sinergi yang terjadi antara Crown Group dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol merupakan sebuah sinergi strategis dalam membantu pengembangan kota Jakarta ke depannya. Dimana para diaspora Indonesia di luar negeri akhirnya “pulang kampung” untuk membangun kota dan Negara yang kita cintai bersama ini,” kata dia.

Check Also

Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

PASAR MODAL – Perusahaan properti PT Bhakti Agung Propertindo berencana mencari pendanaan dari pasar modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link