Sunday , 21 July 2019
Home / Indeks Berita / Seruput Nikmatnya Kopi Berkualitas Di Ali Kopi Cafe & Roastery

Seruput Nikmatnya Kopi Berkualitas Di Ali Kopi Cafe & Roastery

Salah satu minuman di Ali Kopi Cafe & Roastery

KULINER – Kopi merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, mulai kalangan remaja, orang dewasa hingga orang tua. Industri perkopian di Indonesia saat ini bisa dikatakan sedang berkembang pesat. Salah satu tandanya yakni semakin banyaknya coffee shop yang berdiri.

Coffee shop selalu jadi favorit tempat untuk berkumpul atau meeting point. Tidak heran jika hampir disetiap kawasan banyak coffe shop bermunculan. Selain menawarkan kenikmatan seruputan berbagai jenis kopi yang ditawarkan, coffee shop menawarkan pula menu-menu lezat dan tempat asyik untuk nongkrong.

BACA JUGA :   Semur, Aslinya dari Belanda

Salah satunya Ali Kopi Cafe & Roastery yang baru berdiri awal tahun, tepatnya di bulan Februari 2018. Coffee shof yang berlokasi di Jalan Utan Jati, No.8 Pegadungan, Kalideres Jakarta Barat ini tidak hanya sekedar cafe tapi juga sekaligus sebagai coffe shop. Bahkan juga memberikan coffee knowledge dari barista, tampilan dan ambience menjadi daya tarik tersendiri untuk Ali Kopi ini.

Biji-biji kopi yang tersedia Ali Kopi ini di-roasting sendiri, selain kopi, berbagai olahan penganan kecil pun patut kamu untuk menemani waktu ngopi. “Jadi disini selain ada kopi yang disajikan, ada juga kopi yang kita pasarkan dan jual ke beberapa cafe ataupun coffe shop lain,” ujar Novrianto P.W.

BACA JUGA :   Ikan Asin Bukan Makanan Orang Miskin

Lebih jauh di, Novri menerangkan bahwa coffee shop ini menawarkan cita rasa dan olahan biji kopi yang beragam dan juga sedap. Ali Kopi ini khusus menyediakan kopi lokal, seperti kopi gayo dari aceh, kopi solok dari Sumatera barat, bali dan lombok.

“biji kopi di Ali Kopi ini giling dan diracik di sini, hampir semuanya merupakan kopi lokal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jadi Cafe Ali Kopi ini tidak memilih kopi dari import. Kita ingin mengangkat citra dan kearifan lokal yang dimiliki Bangsa Indonesia,”tegas Novri yang mengaku kedai Kopi Ali ini merupakan kerjasama dengan Kakak Iparnya yang bernama Ali.

Berbeda dengan coffe shop lainnya, dengan keragaman kopi lokal, Ali kopi menarwakan harga yang relatif terjangkau. Misalnya saja, kopi yang menjadi andalan disini yakni Es Kopi Susu, salah satu yang patut untuk coba.

BACA JUGA :   Oktober 2017, Pekan Raya Indonesia Digelar

Novri menjelaskan bahwa es kopi susu ini berbeda dengan yang ditawarkan cafe-cafe lain. Umumnya es kopi susu yang disajikan cafe lain hanya menggunakan ekspreso, pakai gula kelapa dan lain-lainnya. Tapi berbeda di Ali Kopi, selain menggunakan susu kental manis, dan gula,  ada satu racikan yang memang sudah menjadi resep keluarga, tuturnya.

Untuk harga sendiri, Novri menambahkan bahwa harga yang kopi yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk harga segelas kopi trubruk robusta hanya Rp 10 ribu, sementara kopi capucino Rp 19 ribu. “Kita memang menjual kopi ini dengan harga yang sangat terjangkau,”ujar Novri sambil menambahkan kalau coffe shopnya cukup diminati para pencinta kopi, bahkan di waktu week end pengunjung yang datang harus rela menunggu (waiting list).

Jadi tidak heran, dengan harga yang terjangkau ini, mereka yang datang ke Ali kopi ini, mulai dari orang tua sampai remaja smp pun ada,” ujarnya.

Sementara untuk penganan sendiri, Ali Kopi menawarkan beragam panganan untuk menemani minum kopi, seperti pisang goreng, tape goreng dan cireng yang memiliki kekhasan pada bumbu.

BACA JUGA :   Veranda Restaurant, Lezatnya Norwegian Salmon

Gerai kopi yang di desain dengan gaya Industrial Garden ini memiliki kapasitas sitting sekitar 250 pengunjung. Bangunan cafe yang terdiri dari dua lantai, memang menjadi tempat hang out yang favorit, apalagi pada bagian roof top.

“Kita disini memang sengaja mendesain cafe ini lebih memfokuskan pada alam dan simple seperti ware house. Kebanyakan pengunjung disini lebih memilih roof top,untuk bersantai maupun berselfi ria,” terangnya.

Selain menyediakan kopi siap disajikan di cafe, Coffe shop Ali kopi juga menjual beragam kopi lokal dengan berbagai kemasan mulai dari 250 gr hingga 1 Kg.  Untuk kemasan 250 gr, kita juga dengan harga kisaran Rp 65 ribu, itu untuk jenis kopi  arabica.

Sementara untuk jenis robusta dengan kemasan yang sama hanya sekitar Rp 35 ribu. Kalau untuk kopi luwak ukuran 100 gr Rp 155 ribu.  Jadi kalau di tanya berapa kilo yang terjual dalam sebulan, Novri mengatakan, “kita bisa menjual kopi dalam sebulan bisa mencapai 100an Kg,” ujarnya.

Check Also

39 Bank Pelaksana Yang Ikut PKO, Hanya 18 Bank Salurkan FLPP Lebih Dari Kuota

RUMAH RAKYAT – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan subsidi untuk membantu meningkatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 161

Pesan Sekarang!
close-link