Friday , 18 October 2019
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Setiabudi Condominium Medan Mulai Dibangun

Setiabudi Condominium Medan Mulai Dibangun

Tomi WistanPROPERTI-Riyadh Group Indonesia melalui anak usahanya PT Lima Putra Realty melakukan ground breaking pembangunan Setiabudi Condominium, Kota Medan hari ini 6 November 2014. Prosesi pertanda dimulainya pembangunan apartemen yang menelan investasi sekitar Rp 300 miliar rupiah itu dihadiri oleh Ketua DPD RI Irman Gusman yang sekaligus melakukan groundbreaking.

Sejumlah pejabat baik dari pusat maupun daerah juga tampak hadir, di antaranya, anggota DPD RI Sumut Perlindungan Purba, Dedi Iskandar Batubara, Rijal Sirait, Deputi Gubernur Bidang Permukiman DKI Jakarta Syahrul Effendi, Rektor USU Prof. DR. Dr. Syahril Pasaribu DTM&H, M.Sc (CTM), Sp A/K, Ketua DPD REI Banten Soelaiman, Ketua DPD REI Aceh Zulfikar, dan hadir juga pengusaha sekaligus Ketua PMI Sumut DR. H. Rahmat Shah.

Selain itu tampak hadir juga dalam acara prosesi ground breaking, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Infrastruktur dan Property Tomi Wistan serta Ketua DPD REI Sumut H. Umar Husein. Hadirnya pejabat penting dan pengusaha baik dari pusat maupun daerah itu menandakan tingginya dukungan terhadap pembangunan Setiabudi Condominium.

“Pembangunan low cost condo seperti Setiabudi Concominium masih sangat dibutuhkan untuk menjawab backlog perumahan dan ditengah kelangkaan lahan serta tingginya harga tanah di Indonesia. Pembangunan  condo bisa menjadi solusi. Oleh karena itu perijinan jangan sampai dipersulit. Bagi saya, Lima Putra Realty adalah developer pertama dan pionir pembangunan low cost condo di Medan,” ujar Irman Gusman.

Presiden Direktur PT Lima Putra Realty Ir. Bally Saputra MM mengatakan, kota Medan yang pertumbuhannya sangat pesat merupakan daerah potensial untuk mengembangkan properti khususnya apartemen dan condominium. Hal ini didukung dengan perekonomian yang tumbuh positif dan infrastruktur yang semakin membaik.

“Pengembangan bandara Kuala Namu menjadi lebih besar dan megah seperti saat ini membuat kota Medan semakin menarik untuk dikunjungi. Ini tentu akan membuat investasi di Medan menjadi lebih menarik. Kunjungan ke Medan juga akan semakin tinggi karena dukungan bandara megah tersebut,” ujar Bally di sela-sela prosesi ground breaking Setiabudi Condominium, Medan.

Proyek yang membidik segmen menengah ini dibangun di lokasi strategis dengan target utama adalah kalangan mahasiswa. Jaraknya hanya 1 kilometer dari Universitas Sumatera Utara, salah satu kampus terbesar di pulau Sumatera. Bally optimis proyek ini akan terserap dengan baik oleh mahasiswa yang tiap tahunnya bertambah mencapai ratusan ribu orang.

Dikatakan Bally, tak jauh dari lokasi Setiabudi Condominium akan dibangun akses tol menuju Kuala Namu Internasional Airport. Dengan begitu, ia yakin kenaikan nilai investasi di kawasan tersebut akan semakin tinggi, “Bisa mencapai 20-30 persen kenaikannya,”imbuh Bally seraya menambahkan pada hari pertama setelah ground breaking telah terjual sebanyak 40 unit dari total 848 unit.

Check Also

Kini, Beli Unit Apartemen Defontein Menteng Bisa Melalui KPA BCA

BERITA PROPERTI – Dalam rangka memberikan kemudahan kepada kosumen untuk proses kepemilikan unit Apartemen Defontein, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link