Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Umum / Teknologi / Sharp Hadirkan TV berkonten Android

Sharp Hadirkan TV berkonten Android

sharp 1

Tumbuhnya penggunaan ponsel pintar (smartphone dan kian meroketnya pamor sistem operasi Android ) di Indonesia mendorong PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) untuk terus menciptakan beragam inovasi teknologi.

Untuk memenuhi kebutuhan para konsumen setianya, SEID meluncurkan produk TV terbaru andalannya yang telah diintegrasikan dengan teknologi Android, sehingga hiburan-hiburan favorit masyarakat Indonesia yang sebelumnya hanya dapat dijumpai pada smartphone kini bisa dinikmati melalui layar TV yang lebih besar dan nyaman bersama seluruh anggota keluarga. Android TV dari SHARP akan menjadi cara baru bagi keluarga Indonesia dalam menikmati konten Android.

Mengamati perilaku konsumen Indonesia yang unik inilah, SEID terpacu untuk ‘memindahkan’ konten favorit yang biasa dinikmati dari layar ponsel ke layar TV berteknologi AQUOS milik SHARP yang telah melegenda demi pengalaman menonton terbaik bersama keluarga.

TV terbaru ini telah dibenami teknologi 4K dengan resolusi pixel 3,840 x 2,160 atau empat kali lipat dibandingkan dengan TV Full High-Definition (HD) biasa, dengan reproduksi warna yang lebih kaya terutama merah dan hijau berkat fitur Rich Colour, serta 4K Master Engine Pro, resolution converter hanya dari SHARP yang mampu membuat gambar menjadi lebih tajam. Para konsumen pun dapat menyaksikan gambar dengan detil yang sangat sempurna dan nyaris tampak nyata.

Selain AQUOS 4K Android TVTM, pada kesempatan yang sama SHARP juga meluncurkan 4K UHD TV. 4K Android TVTM (UE630X series) dan 4K UHD TV (UA330X series) dari SHARP akan tersedia di pasar pada September 2015. 4K Android TVTM dirilis dalam 3 varian ukuran dan harga, yaitu 50 inch (Rp 18 juta), 58 inch (Rp 29,9 juta), dan 65 inch (38,9 juta). Sementara itu, 4K UHD TV diluncurkan dalam dua tipe, 40 inch (Rp 9,9 juta) dan 50 inch (Rp 15,9 juta).

“Kami melihat adanya minat yang semakin berkembang pada situs online gratis di Indonesia. Dari hasil riset yang kami peroleh, Indonesia bahkan menempati posisi pertama dalam hal kebiasaan menonton konten video seperti tayangan sepak bola maupun film dari situs online gratis, yaitu sebesar 49 persen, mengungguli responden dari negara lainnya seperti Australia, Singapura, dan India. Hanya 16 persen responden Indonesia yang memilih untuk menonton melalui TV kabel dan 12 persen saja yang menyaksikan melalui free-to-air TV,” ungkap Fumihiro Irie selaku President Director SEID.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*