Thursday , 17 August 2017
Home » Indeks Berita » Sinar Mas Land Akuisisi Alphabeta Building di London

Sinar Mas Land Akuisisi Alphabeta Building di London

Gedung Perkantoran Alphabeta Building Yang Diakusisi Sinar Mas Land senilai S$558.5 juta

Gedung Perkantoran Alphabeta Building Yang Diakusisi Sinar Mas Land senilai S$558.5 juta

PROPERTISinar Mas Land telah mengakuisisi salah satu bangunan komersial ikonik di pusat kota London, Inggris, yakni Alphabeta Building (AB) dengan nilai £259.3 juta atau S$558.5 juta atau Rp. 5,5 Triliun. Alphabeta Building berlokasi strategis di jantung area Shoreditch yang memiliki kemudahan akses dan transportasi serta ditunjang desain menawan dengan fasilitas modern nan lengkap.

Executive Director Sinarmas Land Limited Ferdinand Sadeli menjelaskan, dengan diakuisisinya salah satu bangunan komersial nan ikonik yang berlokasi strategis di pusat kota London, Inggris ini, diharapkan semakin memantapkan portofolio properti sekaligus posisi Sinar Mas Land sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di London. “Langkah ini juga mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia,” tegasnya.

AB berlokasi strategis di jantung area Shoreditch yang memiliki kemudahan akses dan transportasi. Kawasan ini diakui secara internasional sebagai pusat kreatif dan inovasi komersial, bahkan dianggap sebagai the next Silicon Valley kota London. Gedung perkantoran ini memiliki desain menawan, fasilitas modern nan lengkap, ruang ritel hingga restoran, sehingga menjadi destinasi lifestyle bagi masyarakat di Inggris Raya.

Alphabeta Building (AB) merupakan gedung perkantoran yang telah diperbaharui secara menyeluruh dan menjadi bangunan pertama dengan konsep ‘cycle-in’ di Inggris Raya. Pasalnya AB ini memiliki jalur khusus pintu masuk yang memungkinkan pengendara sepeda untuk langsung masuk ke dalam gedung dari jalan raya. Berlokasi di persimpangan bundaran Silicon, Shoreditch dan City of London, AB seakan-akan menjadi jantung yang memberikan energi bagi kawasan Shoreditch.

Paska Akuisisi Alphabeta Building (AB), portofolio grup Sinar Mas Land terkait investasi properti internasional akan diperkuat secara signifikan lewat sewa jangka panjang oleh penyewa terkemuka sehingga dapat menyediakan pendapatan sewa berulang yang stabil. Sejauh ini Sinar Mas Land telah melakukan transaksi dengan nilai lebih dari S$1 miliar di London dalam waktu yang relatif singkat, yakni 2,5 tahun sejak akuisisi perdana di ibukota Inggris tersebut pada bulan Juni 2013.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*