Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Sinar Mas Land Semarakkan Bulan Ramadhan Di kawasan BSD City

Sinar Mas Land Semarakkan Bulan Ramadhan Di kawasan BSD City

Corporate Communication & Public Affair Div Head, Sinar Mas Land Panji Himawan (kanan) menyerahkan secara simbolis

SEKITAR KITA – Perusahaan pengembang Sinar Mas Land memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan ikut berperan dalam syiar agama Islam. Sinar Mas Land menyerahkan Buku Panduan Membaca Al Qur’an dengan Metode Mama Papa kepada Mesjid di BSD City, yakni Masjid As Syarif Al Azhar Puspita Loka, BSD City.

Corporate Communication & Public Affair Div Head, Sinar Mas Land Panji Himawan, secara simbolis menyerahkan Buku Panduan Membaca Al Qur’an kepada salah satu guru ngaji perwakilan masjid di BSD City. Panji didampingi Ustadz Muhammad Taslim dari Yayasan Mama Papa dan Agus Mulyadi ketua Forum Masjid dan Mushola BSD.

Selain itu, dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini, Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa, mengadakan kegiatan Berantas Buta Quran atau BBQ. Mengawali BBQ telah diadakan Training of Trainers (ToT) bagi 250 ustadz/ah calon pengajar BBQ dari 50 masjid di sekitar BSD. ToT untuk ke 250 peserta ini dipusatkan di 5 masjid yaitu: di Masjid An Nahl, Al Hakim, Al Madani, Al Muhajirin dan As Syarif.

Setiap masjid tersebut mengundang 5 ustadz/ah dari 10 masjid lainnya. Para calon pengajar BBQ diberikan pelatihan cara pengajaran sekaligus mendapatkan Buku Pedoman BBQ dengan Mama-Papa. Selanjutnya mereka akan mengajarkan kembali metode tersebut kepada murid-muridnya di masjid mereka masing-masing dan akan berakhir pada Bulan September 2018 menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 H dengan lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 50 Masjid tersebut. Kegiatan BBQ ini merupakan bagian dari Silaturahim AnTar Umat melalui program Berdikari, Sehat dan Damai (SATU BSD).

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*