Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Singapore Green Building Week  Digelar Agustus 2015

Singapore Green Building Week  Digelar Agustus 2015

Press Conference Singapore Green Building Week (SGBW) 2015

Press Conference Singapore Green Building Week (SGBW) 2015

PROPERTI–Singapore Green Building Week (SGBW) 2015 akan kembali digelar tahun ini, dengan menghadirkan lebih banyak pakar, perusahaan dan agensi pemerintah yang ingin memperluas jaringan mereka serta saling berbagi ide demi lingkungan hidup yang lebih hijau. Sebagai tamu kehormatan, Menteri Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air Singapura yang juga merupakan Minister-in-charge di Smart Nation Initiative (Singapore) Dr Vivian Balakrishnan akan memimpin konferensi tersebut dan memberikan pidato pembukaan.

Lebih dari 30.000 peserta dari 55 negara diperkirakan akan mengunjungi Singapore Green Building Week ketujuh ini, yang akan berlangsung dari 31 August sampai 6 September 2015 di Singapura. Hal ini telah diumumkan sebelumnya pada sebuah diskusi panel di Jakarta yang diikuti oleh Mr. Jeffery Neng, Centre for Sustainable Building and Construction Operating Director, Centre for Sustainable Building Research Group, Building and Construction Authority of Singapore, Ms. Louise Chua, Project Director, BEX Asia and MCE Asia 2015, Mr. Raimar Geffken, Presiden Direktur, PT Ralum Indonesia, dan Mr. Daniel Sutanto, Head of Sales, Indonesia, REC.  Diskusi tersebut akan dimoderasi oleh Mr.  Djohan Pahlawan, Ketua Komite Green Building INKINDO dan Special Advisor PT Kereta Api Indonesia.

Para pakar internasional di bidang bangunan hijau, para pembuat kebijakan, akademisi, praktisi lingkungan binaan, penghuni dan pengguna akhir, termasuk siswa sekolah negeri dan pendidikan tinggi, akan hadir dengan harapan dapat membangun inisiatif kolaboratif, serta saling berbagi ide dan saling belajar demi dicapainya suatu visi bersama untuk bumi yang lebih hijau. Singapore Green Building Week 2015 juga akan memberikan edukasi berharga mengenai teknologi bangunan hijau kepada para pelaku di industri real estate dan konstruksi di Bangkok. Akan digelar pula 24 acara bersama (co-located), misalnya, Pre-IGBC Technical Workshops dan BCA Green Mark Office Pop-Up Store telah dikonsep secara khusus agar dapat lebih melibatkan para pemangku kepentingan (stakeholders) di setiap rantai nilai, diantaranya pengguna bangunan dan para pelajar.

Building and Construction Authority of Singapore (BCA) bersama dengan Reed Exhibitions akan menggelar acara utama dalam Singapore Green Building Week 2015, yakni International Green Building Conference (IGBC). Diselenggarakan bersamaan dengan acara tersebut, Build Eco Xpo (BEX) Asia 2015, sebuah pameran perdagangan pertama yang digelar secara khusus untuk komunitas bangunan hijau di Asia yang membidangi sektor-sektor pemanasan, ventilasi dan pengaturan suhu (heating, ventilating and air conditioning/HVAC), dan Air, Energi Terbarukan dan Pemanasan.

“Saat ini, sekitar 27% area terbangun di Singapura telah memenuhi semua standar BCA Green Mark, sebuah alat pemeringkat bangunan hijau di wilayah tropis dan sub-tropis. Prestasi tersebut telah menempatkan Singapura sebagai salah satu kota terdepan di dunia, dengan tingginya persentasi stok bangunan hijau yang dimilikinya. Disamping itu, Singapore Green Building Week ketujuh akan bermakna khusus bagi sektor lingkungan binaan karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-10 BCA Green Mark. Selain menyoroti posisi Singapura sebagai pemimpin dalam bangunan hijau dan keberlanjutan, Singapore Green Building Week 2015 diharapkan dapat menjadi katalis bagi negara-negara sewilayah untuk terus memberbaiki dan mengembangkan ide-ide dan inisiatif-inisiatif hijau mereka,” ungkap Dr John Keung, Chief Operating Officer BCA.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*